Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Cocok Jadi Ide Usaha

Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Cocok Jadi Ide Usaha

Banyak orang mengalami pemutusan hubungan kerja secara sepihak sejak pandemi covid-19 di awal tahun 2020 lalu. Akibatnya banyak orang menganggur dan berniat membuka usaha. Jika Anda termasuk salah satunya, contoh usaha makanan ringan unik bisa jadi ide dan peluang usaha terbaik Anda.

Lantas bagaimana soal modal? Tentu saja tidak butuh modal besar karena usaha yang Anda jalankan adalah usaha makanan ringan. Potensi kerugiannya juga kecil karena makanan ini tidak mudah basi. Sehingga jika hari ini tidak laku, Anda masih bisa menjualnya esok, lusa atau di waktu yang akan datang.

Mengenai apa saja contoh usaha makanan ringan unik yang cocok jadi ide peluang usaha Anda, berikut daftarnya!

Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Dijamin Laris

Mie lidi

Contoh usaha makanan ringan unik yang pertama direkomendasikan adalah mie lidi. Mie lidi memang tak pernah kehilangan pamornya. Sejak dulu sampai sekarang banyak orang suka dengan jajanan hits era 90an ini.

Cita rasa gurih dan pedasnya membuat semua orang suka. Terlebih dibanderol dengan harga yang murah membuat siapa saja tergiur dengan jajanan yang satu ini. Untuk menjalankan bisnis ini tak perlu modal besar. Buat produk yang berkualitas dan kreasikan rasanya maka jualan Anda akan laris manis di pasaran.

Selain menjual makanan ringan, Anda juga bisa mencoba menjalankan ide bisnis lainnya. Informasinya baca : Contoh Usaha Kecil – Kecilan Untuk Ibu Rumah Tangga, Cek Dulu Bunda!

Kerupuk seblak

Cita rasa gurih dan pedas dari kerupuk seblak memiliki ciri khas tersendiri. Jadi jika biasanya Anda makan seblak basah lengkap dengan bakso, kerupuk, ayam suwir atau ceker dan sayuran, kali ini ada seblak versi kering yang bisa Anda konsumsi yaitu kerupuk seblak.

Tentunya dibandingkan seblak basah, seblak kering jauh lebih tahan lama dan bisa jadi camilan sehari – hari. Cita rasa gurih dan pedasnya menjadikan kuliner ini disukai banyak kalangan khususnya mereka pecinta masakan pedas.

Basreng

Masih membahas tentang makanan ringan untuk pecinta pedas, ada basreng atau baso goreng yang cocok Anda jadikan camilan sehari – hari. Cita rasa gurih yang ditawarkan akan membuat Anda seolah tak bisa move on karenanya.

Saking populernya makanan ringan yang satu ini sampai banyak orang mencoba membuka peruntungan dalam menjual basreng dan pada akhirnya basreng hadir dalam berbagai varian rasa yaitu varian rasa original, pedas, balado dan masih banyak lagi lainnya.

Stik talas

Stik talas merupakan salah satu jajanan yang sebenarnya sudah lama ada, namun akhir – akhir ini stik talas semakin booming dan semakin banyak peminatnya. Varian rasa yang dihadirkan juga semakin banyak.

Jika dulu stik talas yang hadir merupakan varian stik talas original, saat ini sudah hadir stik talas dengan aneka ragam varian rasa mulai dari rasa balado, keju, sambal hijau dan masih banyak lagi lainnya. Mulai dari stik talas manis sampai dengan stik talas pedas semuanya hadir untuk menemani hari – hari Anda.

Usus crispy

Omset dari bisnis usus crispy tak dapat Anda remehkan begitu saja. Cita rasa yang unik dan strategi pemasaran yang mendukung menjadikan usus crispy memiliki nilai jual yang tinggi dan menguntungkan. Banyak orang suka jajanan yang satu ini bahkan tidak hanya dijadikan camilan, usus crispy juga cocok dijadikan lauk bersama nasi putih hangat dan sambal.

Brownies stick

Ada banyak variasi inovasi usaha brownies cake yang sekarang ini berkembang. Tidak hanya hadir dalam varian brownies kukus dan panggang, juga ada brownies stick yang dihadirkan sebagai inovasi olahan brownies untuk pecinta kue brownies.

Brownies stick ini juga termasuk salah satu ide bisnis kue yang sekarang ini sedang berkembang. Biasanya penjual akan mengkreasikan brownies stick dengan aneka varian topping yang bisa Anda nikmati.

Siomay kering

Tidak hanya siomay basah yang banyak orang suka. Siomay kering yang diolah dengan cara digoreng juga banyak disukai pecinta siomay. Jika Anda tertarik menjalankan contoh usaha makanan ringan unik sebagai ide bisnis Anda, maka siomay kering bisa Anda hadirkan.

Untuk lebih menarik minat pembeli, hadirkan siomay kering dengan aneka varian rasa misalkan menghadirkan varian rasa balado, keju, sapi panggang, atau aneka varian rasa yang lain. Pasti usaha Anda akan laris manis, terlebih jika Anda memasarkan dengan serius.

Pisang sale

Pisang sale merupakan salah satu makanan tradisional yang terbuat dari bahan pisang. Cara pembuatannya pun sangat sederhana yaitu bisa dibuat dengan cara mengiris pisang tipis kemudian dijemur. Usaha sale pisang sangat menguntungkan bahkan menjadi salah satu ide peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Keripik pisang

Keripik pisang menjadi salah satu makanan ringan yang disukai masyarakat Indonesia sejak zaman dulu. Nah, sekarang Anda bisa mencoba berkreasi dengan aneka rasa keripik pisang lainnya misalkan keripik pisang rasa cokelat, green tea atau yang lainnya.

Pasti anak – anak akan jauh lebih tertarik untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Terlebih kalau Anda bisa mengemasnya dengan kemasan yang menarik. Tidak akan sulit bagi Anda menawarkan produk makanan ringan unik ini.

Ide usaha makanan ringan lain yang bisa Anda jalankan, baca : Ide Usaha Makanan Ringan Terlaris Tahun Ini

Itulah beberapa contoh usaha makanan ringan unik yang cocok jadi ide usaha Anda tahun ini. Berkreasilah dan inovatiflah dalam menjalankan usaha maka profit yang besar juga akan Anda dapatkan.

Tinggalkan komentar