Ide Bisnis Tanpa Modal yang Cocok Dijalankan Mahasiswa

Mendapatkan uang jajan dengan jerih payah sendiri, atau syukur – syukur kalau bisa mendapatkan penghasilan yang cukup di bangku kuliah menjadi hal yang pastinya banyak diinginkan sebagian mahasiswa.

Jika Anda salah satu mahasiswa yang menginginkan hal tersebut terjadi dalam hidup Anda, Anda bisa menjalankan bisnis yang bisa dijalankan sambil kuliah. Tenang saja, tidak semua ide bisnis itu perlu modal yang besar.

Ada beberapa ide bisnis tanpa modal yang cocok dijalankan mahasiswa. Apa sajakah ide bisnis tanpa modal yang cocok dijalankan mahasiswa tersebut? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berikan ulasan selengkapnya untuk Anda. Lets check these out!

Ide Bisnis Tanpa Modal Untuk Mahasiswa

Tips Bisnis Agar Tidak Gulung Tikar di Tengah Wabah Corona Virus

Bisnis dropship makanan ringan, produk fashion dan produk kecantikan

Dunia anak kuliahan tidak lepas dari yang namanya camilan untuk menjadi teman mengerjakan tugas atau di tempat kos, produk fashion serta produk kecantikan untuk menunjang penampilan. Untuk Anda yang ingin jualan berbagai produk tersebut dan merasa tidak punya modal untuk memulainya, Anda bisa menjalankan bisnis dropship.

Bisnis dropship makanan ringan, produk fashion dan produk kecantikan

Dropship merupakan peluang bisnis yang dijalankan dengan cara menjualkan produk orang lain tanpa perlu menyiapkan stock produk. Jadi sistemnya Anda hanya promosikan suatu produk, dan Anda akan dapatkan laba atau keuntungan dari selisih antara harga yang diberikan supplier dengan harga jual yang Anda tetapkan.

Ingat, Anda hanya promosi, supplier yang akan mengirimkan barang kepada customer Anda. Sangat menarik dan tidak membuat repot mahasiswa bukan? Karena itu mahasiswa perlu mencoba peluang bisnis yang satu ini!

Bisnis menjual ebook

Ide bisnis tanpa modal yang cocok dijalankan mahasiswa selanjutnya adalah bisnis menjual ebook. Ebook merupakan suatu produk informasi yang sangat potensial sebagai generator perputaran uang Anda. Kini ada banyak blogger yang sudah membuktikan hal tersebut.

Anda dapat menulis ebook dengan berbagai macam topic dan sebisa mungkin Anda bisa mencari topic – topic yang sekiranya menarik dan banyak dicari orang. Pastikan Anda membuat ebook yang sesuai dengan keahlian Anda agar proses pembuatannya mudah dan hasilnya juga maksimal.

Menjadi guru les private

Ketika Anda sudah berada di bangku kuliah, itu artinya Anda sudah mempelajari semua pelajaran dari tingkat SD sampai dengan SMA. Itu artinya juga bahwa pengalaman Anda tentang pelajaran di tingkat SD sampai SMA sudah sangat banyak dan Anda bisa membagikannya kepada adik – adik yang membutuhkan.

Menjadi guru les private

Anda bisa membuka jasa les private baik untuk SD, SMP atau SMA. Anda bisa sesuaikan saja dengan kemampuan Anda. Anda bisa membuka les private untuk berbagai mata pelajaran mulai dari untuk pelajaran bahasa Indonesia, Matematika, dan sebagainya.

Membuka bisnis jasa desain grafis

Agar Anda bisa menjalankan bisnis yang satu ini, Anda tentu harus punya skill dalam pengolahan gambar serta juga harus memiliki berbagai macam perangkat yang memadai. Anda juga perlu menguasai penggunaan software editing gambar seperti Adobe Ilustrator, Corel Draw dan juga Adobe Ilustrator.

Namun jika Anda tidak punya semua itu dan merasa mampu membuka bisnis yang satu ini, Anda bisa bekerjasama dengan orang yang punya perangkat atau punya skill untuk menjadi bagian dari sistem bisnis Anda.

Menjalankan bisnis kuliner

Walau sudah banyak pemain dalam bisnis kuliner, namun hal tersebut bukan berarti menjadikan Anda kehilangan kesempatan. Jika memang Anda sudah memiliki ide, lakukanlah ide yang Anda punya tersebut.

Menjalankan bisnis kuliner

Ada banyak ide kreatif yang Anda bisa kembangkan dalam perjalanan membangun bisnis kuliner Anda. Cobalah menciptakan kreativitas dan inovasi – inovasi terbaru agar bisnis kuliner Anda bisa bertahan di tengah gempuran persaingan dan bisa bertahan di tengah persaingan karena value yang dimilikinya.

Itulah berbagai macam ide bisnis tanpa modal yang cocok dijalankan mahasiswa. Selamat mencoba dan pastikan bahwa Anda memanfaatkan salah satu ide bisnis diatas untuk mendapatkan keuntungan.

Baca juga tip bisnis dan ide peluang usaha lainnya pada posting kami berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *