Ide Usaha Makanan Ringan Serba 2000, Cek Di Sini!

usaha makanan ringan serba 2000

Akibat pandemi yang terjadi pada kuartal pertama 2020 lalu, nanyak usaha yang lesu karena pandemi berimbas pada turunnya nilai konsumsi masyarakat. Oleh sebab itu, para pebisnis harus gencar untuk memutar otak agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satu cara yang bisa dilakukan pebisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan memulai usaha makanan ringan serba 2000.

Banderol harga yang murah tentu menjadikan masyarakat bisa lebih mudah membeli produk makanan ringan tersebut karena tidak perlu menyisihkan dana yang terlalu besar. Mengenai apa saja ide usaha makanan ringan serba 2000 yang bisa dicoba, Anda dapat menyimak informasi selengkapnya di bawah ini!

Ide Usaha Makanan Ringan Serba 2000

1. Seblak kering

Makanan ringan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kuliner asal kota Bandung ini banyak peminatnya mulai dari anak – anak sampai dengan orang dewasa. Seblak kering hadir dalam berbagai macam varian rasa mulai dari varian rasa yang tidak pedas sampai pedas.

Seblak kering termasuk salah satu usaha makanan ringan serba 2000 yang bisa dicoba. Jika memang Anda ingin meningkatkan harganya, Anda bisa menghadirkan seblak kering dalam aneka varian wadah. Anda bisa menyediakan seblak kering dalam wadah kecil dengan membanderol harga sebesar 2000 ribu rupiah, wadah sedang sebesar 5 ribu rupiah dan besar 10 ribu rupiah. Sesuaikan saja dengan target market Anda.

2. Baso goreng

Masih termasuk salah satu usaha makanan ringan serba 2000, baso goreng juga tak kalah banyak antusiasme peminatnya. Untuk membuat kuliner ini tidak sulit. Baso dikeringkan kemudian digoreng dan diberikan aneka ragam bumbu.

Anda bisa menyediakan baso goreng dalam berbagai varian rasa. Anda bisa sediakan baso goreng dalam varian rasa pedas, ekstra pedas, balado, original dan sebagainya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Untuk meningkatkan penjualan agar omset yang Anda dapatkan lebih besar, Anda juga bisa menyediakan minuman. Sehingga mereka yang merasa makanannya terlalu pedas dan butuh minum bisa membelinya juga di tempat Anda.

Mengenai inspirasi dan ide minuman yang bisa Anda jalankan, baca : 11 Peluang Bisnis Minuman Modal Kecil Terbukti Laris Manis

3. Keripik singkong dan keripik talas

Ide usaha makanan ringan serba 2000 yang selanjutnya bisa Anda jalankan adalah keripik singkong dan keripik talas. Kedua makanan ringan ini memang mengandung kalori yang besar dan kurang cocok dikonsumsi mereka yang sedang diet, akan tetapi cita rasa yang dihadirkan membuat banyak orang khilaf kalau sudah bertemu dengan makanan ringan ini.

Keripik singkong sendiri adalah produk makanan ringan yang terus berinovasi sampai saat ini. Demikian juga dengan keripik talas. Keduanya bisa Anda sediakan dengan aneka ragam varian rasa mulai dari varian keripik singkong atau keripik talas rasa keju, pedas, ekstra pedas, dan sebagainya.

4. Keripik usus ayam

Masih membahas tentang usaha makanan ringan berupa keripik yang bisa Anda jalankan. Selain keripik singkong atau talas, Anda juga bisa memanfaatkan usus ayam untuk disulap menjadi keripik. Jadi, cara membuatnya adalah dengan membersihkan dan mengeringkan usus ayam.

Setelah bersih dan kering, baru Anda goreng sampai benar – benar matang dan kriuk setelah itu bisa Anda bumbui sesuai selera. Anda bisa menjual keripik usus ayam original atau menghadirkan aneka varian rasa.

5. Mie lidi

Jajanan yang satu ini juga masih sangat disukai sampai saat ini. Dijual dengan varian harga mulai dari 2000 rupiah bisa Anda coba. Membuat sendiri mie lidi sebenarnya sangat mudah. Anda bahkan bisa melihat video tutorialnya di berbagai channel YouTube.

Akan tetapi jika merasa kurang yakin untuk membuat sendiri, Anda bisa mencari supplier makanan ringan ini dan bekerjasama dengan mereka. Omset yang besar bisa Anda dapatkan karena makanan ini memang sedang digandrungi oleh anak muda.

Selain bisa Anda hadirkan dengan varian rasa pedas, balado atau sejenisnya. Mie lidi juga bisa Anda jual dengan menghadirkan varian rasa cokelat dan green tea yang sekarang ini sedang banyak dijual. Recommended banget deh untuk memulai usaha yang satu ini.

6. Makaroni

Sama halnya dengan mie lidi, usaha makanan ringan serba 2000 yang satu ini juga recommended Anda jalankan. Makaroni sendiri hadir dalam berbagai tekstur, ada makaroni pipa, makaroni spiral dan sebagainya. Anda bisa menjual aneka ragam varian tekstur makaroni dengan menghadirkan banyak pilihan rasa sehingga peminatnya akan semakin banyak juga.

7. Kacang polong

Banyak orang yang sampai saat ini masih suka dengan kacang – kacangan. Salah satunya adalah kacang polong. Selain bisa menjadi ide jajanan untuk disuguhkan di hari raya idul fitri, kacang polong ini juga cocok dijadikan camilan sehari – hari.

Biasanya kacang polong dijual polos atau ada yang dibaluri tepung di bagian atasnya. Peluang usaha makanan ringan ini bisa Anda jual dengan harga yang beragam. Bahkan untuk plastik kecil bisa Anda jual 2000 rupiah saja.

8. Kacang telur

Kacang – kacangan yang juga cocok di jual dengan harga murah adalah kacang telur. Pembuatan kacang telur sangat mudah dan simple. Bahan bakunya juga mudah dijumpai. Menjual kacang telur juga cocok lho dilakukan di desa.

Selain kacang telur, ada beberapa makanan lain yang cocok dijual di desa, baca : Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Cocok Jadi Ide Usaha

Selain beberapa ide usaha makanan ringan serba 2000 di atas yang bisa Anda coba jadikan ide usaha sampingan, ada beberapa ide usaha lain yang menarik Anda jalankan. Baca : Ide Usaha Makanan Ringan Terlaris Tahun Ini

Bagi Anda yang ingin mulai menjalankan usaha, cobalah usahakan sedari sekarang. Jangan menyerah ya, salam wirausaha!

Tinggalkan komentar