Peluang usaha makanan ringan di tahun ini nampaknya masih akan terus menjadi tren bisnis kuliner seperti tahun – tahun sebelumnya. Jadi untuk Anda yang memiliki ide bisnis kuliner, menjajal peruntungan dengan menjalankan bisnis usaha makanan ringan sangat dianjurkan.

Namun bagi Anda yang masih belum punya ide makanan ringan apa untuk di jual, Anda bisa simak informasi yang akan kami bagikan kali ini. Kali ini kami akan berikan beberapa contoh ide usaha makanan ringan yang cocok Anda jalankan atau dapat Anda kreasikan menjadi ide bisnis baru. So, simak daftarnya berikut ini!

Contoh Ide Usaha Makanan Ringan Terlaris

Makaroni pedas

Makaroni pedas

Contoh ide usaha makanan ringan kekinian yang pertama kami rekomendasikan untuk Anda adalah makaroni pedas. Pecinta pedas nggak akan pernah menolak kalau ditawari makanan ringan super lezat dan gurih ini. Peminatnya di Indonesia sangat banyak terlebih karena mayoritas masyarakat Indonesia suka makanan pedas.

Makaroni pedas biasanya dihadirkan dengan beberapa level tingkat kepedasan ada yang pedas biasa, sedang sampai yang paling pedas bahkan sampai membuat pusing karena kepedasan. Anda bisa menyediakan berbagai pilihan makaroni gurih agar pembeli tidak bosan. Anda bisa menyediakan makaroni bihun, makaroni basah, makaroni kuah dan berbagai jenis makaroni yang lainnya.

Kerupuk seblak

Ide usaha makanan ringan selanjutnya yang dijamin tak kalah laris dengan makaroni pedas adalah kerupuk seblak. Kerupuk seblak dalam beberapa tahun ini menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari, utamanya bagi kaum milenial. Cita rasa gurih dan pedasnya bahkan menjadi ciri khas tersendiri.

Kerupuk seblak ini bukan seblak basah melainkan versi seblak kering yang cita rasa gurihnya sangat menggoda. Bisnis makanan ringan kerupuk seblak sama dengan seblak basah, laris manis di pasaran. Lagi – lagi karena masyarakat Indonesia memang nggak akan pernah menolak kalau ditawari dengan makanan pedas.

Video Kata Motivasi Hidup Sukses

Mie lidi

mie lidi

Salah satu jajanan yang dibuat dari bahan dasar tepung terigu ini tak pernah absen di beli anak – anak. Cita rasa gurih dari bumbunya membuat anak – anak suka makan mie lidi. Mie lidi sendiri bisa Anda buat dan Anda jual dengan aneka ragam variasi rasa gurih seperti mie lidi rasa barbeque, mie lidi asin, mie lidi sapi panggang, sampai mie lidi ekstra pedas yang bakal bikin ketagihan.

Anda bisa menjual mie lidi dengan berbagai kemasan misalkan menjual kemasan 25 gram sampai 100 gram. Anda tak perlu khawatir jajanan yang Anda jual tidak laku karena kabar baiknya adalah mie lidi tidak hanya disukai anak – anak melainkan juga disukai oleh orang dewasa.

Keripik pisang aneka varian rasa

Siapa sih yang nggak suka keripik pisang? Makanan ringan yang satu ini sejak zaman dulu banyak disukai orang. Kini, Anda juga bisa menjalankan ide usaha makanan ringan. Selain bisa menyediakan keripik pisang ori, Anda juga bisa menyediakan keripik pisang dengan aneka varian rasa yang lain misalkan menyediakan keripik pisang dengan varian rasa cokelat, keripik pisang dengan varian rasa keju, keripik pisang barbeque dan sebagainya.

Dengan pilihan rasa yang banyak dan didukung tata cara pemasaran yang tepat dan produk kemasan yang unik dan menarik, dijamin bisnis keripik pisang Anda akan menjadi bisnis yang tidak hanya sekedar kekinian akan tetapi juga dapat menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Bisnis ini cocok untuk dijalankan pelajar, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga. Apalagi kalau ibu – ibu bisa buat keripik pisang sendiri di rumah, keuntungan yang akan didapatkan akan jauh lebih banyak daripada mengambilnya dari tangan supplier.

Selain bisnis keripik pisang untuk ibu rumah tangga, ide bisnis lain juga bisa dilakukan. Baca : Contoh Usaha Kecil – Kecilan Untuk Ibu Rumah Tangga, Cek Dulu Bunda!

Usus crispy

Usus crispy

Banyak orang yang menilai rendah usus ayam, akan tetapi di tangan orang – orang yang pandai menyulapnya menjadi produk bernilai tinggi, usus ayam akan menjadi makanan yang super lezat. Salah satunya usus ayam bisa disulap menjadi usus crispy yang renyah dan gurih.

Omset dari bisnis yang satu ini pun tak boleh diremehkan, terlebih jika Anda mampu memasarkan produk Anda dengan strategi pemasaran yang tepat.

Stick talas

Selain dimakan dengan cara di rebus atau di goreng, umbi talas juga dapat dijadikan sebagai ide makanan ringan kekinian yang laris manis. Pada mulanya orang tidak begitu suka dengan stick talas dan bahkan banyak orang yang cenderung meremehkannya. Akan tetapi dengan kreativitas pengolahan stick talas yang tepat, kuliner yang satu ini akan laris manis jika dipasarkan.

Pisang sale

Pisang sale

Pisang sale merupakan salah satu kuliner tradisional yang dibuat dari bahan dasar pisang. Tata cara pembuatannya pun cukup sederhana yaitu dengan cara diiris tipis kemudian nantinya di jemur sampai kering.

Cita rasa gurih legitnya banyak disukai orang. Anda yang memiliki kemampuan untuk membuat pisang sale bisa menjual makanan ringan yang satu ini.

Selain menjual makanan ringan, ada banyak ide usaha kuliner lain yang bisa Anda coba. Baca : Ide Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil yang Bisa Dicoba

Baca juga : Daftar Jajanan Populer Untuk Usaha Rumahan, Dijamin Laris Manis!

Itulah sekilas informasi tentang contoh ide usaha makanan ringan terlaris yang dapat Anda jalankan. Salam wirausaha! Semoga kesuksesan membersamai Anda.