Usaha makanan yang bisa dititipkan di warung atau yang dikenal dengan istilah bisnis konsinyasi atau usaha titipan merupakan jenis usaha yang dilakukan dengan melibatkan dua pihak. Pihak pertama yaitu sebagai pemilik produk dan pihak kedua adalah penjual.

Pemilik produk menitipkan produknya kepada penjual untuk dipasarkan atau dipromosikan. Jenis usaha yang biasanya dititipkan adalah produk makanan. Lantas produk usaha makanan yang bisa dititipkan di warung jenisnya apa saja? Pada kesempatan kali ini kami akan berikan ulasan selengkapnya untuk Anda. Let’s check these out!

Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Keripik singkong, keripik pisang dan keripik tempe

usaha keripik

Siapa sih yang nggak suka ngemil? Bisa dikatakan bahwa hampir seluruh masyarakat Indonesia doyan ngemil, bahkan beberapa diantaranya menjadikan aktivitas ngemil sebagai hobi.

Beberapa bahan makanan yang mudah didapatkan dan bisa disulap menjadi camilan yang lezat serta gurih adalah singkong, pisang, dan tempe dapat disulap menjadi keripik. Anda bisa memulai usaha tersebut sedari sekarang.

Jika memang Anda bisa membuatnya sendiri, Anda dapat membuat sendiri di rumah. Hasilnya dapat Anda titipkan ke warung terdekat.

Pertama, Anda bisa buat dalam jumlah sedikit terlebih dahulu, Kemudian jangan lupa tambahkan beberapa bumbu perasa atau sajikan beberapa varian rasa untuk memikat calon pembeli. Dengan terdapatnya beberapa varian rasa yang bisa dipilih pembeli dapat memilih varian rasa mana yang disuka dan mereka tidak akan cepat bosan.

Video Kata Motivasi Hidup Sukses

Aneka jenis kue basah

Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat kue, aneka jenis kue basah dapat Anda coba buat sendiri di rumah. Ada banyak jenis kue basah yang Anda dapat buat sendiri di rumah dan bisa Anda jual atau dititipkan di warung.

Beberapa jenis kue basah yang Anda dapat buat dan jual diantaranya :

  • Kue lapis
  • Kue putu
  • Kue bolu kukus
  • Kue dadar gulung
  • Kue sus basah, dan masih banyak lagi jenis – jenis kue basah lainnya

Inspirasi bisnis makanan lain yang menarik dan juga bisa menjadi salah satu usaha makanan yang bisa dititipkan di warung, baca : Ide Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil yang Bisa Dicoba

Kue brownies

brownies

Kue brownies sendiri hadir dalam dua jenis yaitu brownies panggang dan brownies kukus. Anda dapat memilih salah satu dari dua jenis kue brownies tersebut untuk dititipkan di warung. Jika Anda ingin membanderol harga tinggi pada kue brownies Anda, Anda dapat membuat kue brownies besar.

Sementara kalau Anda ingin menitipkan di warung dan membanderol harga murah, Anda bisa jual kue brownies ukuran kecil. Brownies ukuran kecil juga akan lebih laku dijual kalau dititipkan di warung karena anak kecil juga bisa membelinya.

Puding rumahan

Usaha makanan yang bisa dititipkan di warung selanjutnya yang dapat Anda jual adalah pudding rumahan. Anda dapat membuat pudding cokelat, pudding strawberry, dan aneka varian rasa pudding lainnya.

Proses pembuatan pudding tidak sulit dan tidak butuh modal besar. Karena tidak butuh modal besar, maka siapa saja dapat mencoba menjalankan usaha makanan yang bisa dititipkan di warung ini. Keuntungannya lumayan lho, jadi segeralah mencoba!

Roti aneka rasa

roti aneka rasa

Ide bisnis makanan yang cukup menjanjikan selanjutnya adalah menjual roti yang hadir dalam berbagai varian rasa. Anda dapat menjual roti dengan cita rasa cokelat, keju, kacang hijau dan sebagainya. Buat tampilannya menarik agar semakin banyak orang yang tertarik membeli roti Anda.

Aneka jenis kerupuk

Kerupuk merupakan jenis camilan yang banyak disukai orang. Selain dapat menjadi camilan, kerupuk juga dapat dijadikan sebagai makanan pendamping ketika makan nasi.

Ada banyak varian kerupuk yang Anda bisa jual mulai dari kerupuk udang, kerupuk ikan, kerupuk jengkol, kerupuk seblak, kerupuk rambak dan masih banyak lagi varian lainnya.

Anda bisa jual kemasan kecil dan kemasan besar agar orang bisa memilih sesuai budget mereka. Kemasan kecil dapat Anda jual dengan harga yang murah dibandingkan kemasan besar.

Aneka lauk pauk

aneka lauk pauk

Ada banyak orang yang merasa dirinya sibuk malas memasak. Biasanya mereka hanya memasak nasi dan membeli lauk pauknya. Nah, jika Anda memiliki keahlian untuk membuat aneka lauk pauk yang lezat, Anda dapat menitipkan lauk pauk tersebut di warung – warung untuk dijual. Hasilnya lumayan lho!

Berbagai jenis lauk pauk yang Anda dapat jual diantaranya sebagai berikut :

  • Rendang
  • Sate
  • Ayam geprek
  • Ayam goreng
  • Bebek goreng
  • Lalapan
  • Dan masih banyak lain contoh lainnya.

Menjalankan usaha makanan yang bisa dititipkan di warung tentu ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan, diantaranya :

  • Tak perlu repot soal pemasaran karena ada penjual yang memasarkan produk Anda
  • Semakin banyak orang yang menjual produk Anda maka potensi produk Anda laku akan semakin besar
  • Menjalankan usaha makanan juga tidak butuh modal yang terlalu besar sehingga siapa pun bisa memulainya. Namun pastikan kualitas rasa dari makanan yang Anda jual dapat dipertanggungjawabkan karena usaha makanan menjual rasa bukan packaging semata

Demikian beberapa jenis usaha makanan yang bisa dititipkan di warung. Anda yang berniat untuk memulai usaha namun masih bingung darimana memulai pemasaran dan penjualannya, Anda bisa menitipkan produk Anda di warung terdekat. Semoga ulasan yang kami bagikan di atas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.