Finmas Pinjol, Ini Reviewnya!

Kalau bicara tentang aplikasi pinjaman online, sampai saat ini ada banyak aplikasi pinjaman online yang hadir di tengah – tengah kita salah satunya adalah Finmas. Soal legalitasnya, Finmas Pinjol sudah terdaftar di OJK sehingga sudah bisa dipastikan aman.

Hanya saja plafon pinjaman di Finmas tidak terlalu besar. Anda hanya bisa meminjam dana mulai dari 500 ribu sampai 1 juta rupiah saja. Jika Anda memang ingin pinjam uang dalam jumlah tidak terlalu besar dan tertarik meminjam di Finmas Pinjol, berikut review selengkapnya!

Review Finmas Pinjol

Finmas pinjol merupakan salah satu aplikasi yang sudah hadir sejak tahun 2017 dan merupakan sebuah fintech P2P lending yang terus berkembang dalam beberapa waktu belakangan ini. Finmas merupakan solusi bagi masyarakat yang memiliki berbagai masalah keuangan dalam memenuhi kebutuhan sehari – harinya.

Dengan plafon pinjaman 500 ribu sampai 1 juta rupiah, Finmas pinjol memberikan tenor pinjaman mulai dari 14 hari, sampai dengan 60 hari. Kemudian untuk bunganya, Finmas Pinjol memberikan beban bunga yang sangat terjangkau yaitu hanya 9,95% saja per bulan.

Tentunya, mengajukan pinjaman online Finmas membuat Anda bisa meminjam uang tanpa jaminan dengan tempo pencairan yang sangat cepat. Prosedurnya pun tidak rumit dan hanya butuh beberapa menit saja.

Adapun mengenai syarat – syarat meminjam uang melalui Finmas, berikut tata caranya :

  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Menyiapkan berbagai informasi pribadi yang diperlukan seperti informasi pekerjaan dan kontak darurat
  • Memberikan bukti slip gaji atau bukti kepegawaian
  • Memiliki rekening bank

Jika semua kelengkapan dan syarat di atas sudah Anda lengkapi, Anda bisa mengajukan pinjaman di Finmas. Hanya saja ada satu hal yang perlu Anda ingat bahwa waktu pemrosesan pengajuan pinjaman Anda bisa berbeda antara satu dengan lainnya. Jadi Anda harus sabar menunggu sampai di ACC oleh pihak Finmas.

Tata cara mengajukan pinjaman di Finmas sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda unduh aplikasi Finmas dan kemudian daftarkan nomor handphone Anda
  • Lengkapi semua data baik itu data pribadi Anda, informasi tentang pekerjaan, nomor rekening serta lakukan verifikasi KTP
  • Pilih jumlah pinjaman yang memang Anda perlukan lengkap dengan ketentuan pembayarannya. Setelah itu ajukan pinjaman.
  • Tunggu sampai pihak Finmas melakukan verifikasi terhadap data – data yang Anda ajukan tadi
  • Jika telah disetujui, Finmas pinjol akan segera mengirimkan sejumlah uang pinjaman ke rekening bank yang telah Anda daftarkan sebagai rekening penerima sebelumnya

Setelah uang berhasil Anda terima tentu kewajiban pembayaran sesuai tenor pinjaman perlu Anda patuhi dan penuhi. Mengenai proses pembayaran pinjaman sendiri, Finmas hadir menyediakan virtual account yang semakin memudahkan setiap pembayaran pinjaman.

Melalui virtual account ini proses pembayaran bisa dilakukan secara lebih realtime melalui ATM, internet banking, mobile banking, atau pun teller bank. Selain Finmas, sebenarnya sudah banyak berbagai aplikasi pinjaman online lainnya yang berkembang luas di sekitar kita.

Salah satunya Kredit Cepat yang juga memberikan berbagai kemudahan dalam aktivitas meminjam sejumlah dana. Tenor pinjaman pun cukup panjang dengan plafon yang lumayan besar. Informasi selengkapnya tentang pinjaman online Kredit Cepat, baca : Kredit Cepat, Aplikasi Pinjaman Online Legal Terbaik

Namun jika kita bandingkan antara Finmas sebagai P2P lending yang menghadirkan kemudahan pinjaman dana dengan aplikasi pinjaman online lainnya, Finmas punya beberapa kelebihan. Adapun beberapa aspek yang menjadi kelebihan Finmas meliputi :

  • Proses pengajuan yang sangat mudah. Dalam proses pengajuan pinjaman, Anda hanya perlu mengisi data pribadi beserta dokumen. Setelah itu Anda tidak perlu mempersiapkan jaminan apapun untuk mengajukan aplikasi pinjaman.
  • Pembayaran setelah pinjaman diterima dan jatuh tempo bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda hanya perlu transfer melalui ATM, M-Banking, Internet Banking serta semua cabang Alfa Group melalui DOKU.
  • Keamanan data dan informasi Anda dijamin keamanannya dan tidak akan disalahgunakan. Finmas juga sudah memiliki izin pelaksanaan dari Otoritas Jasa Keuangan jadi sudah dipastikan legal.
  • Tersedia layanan cicilan dengan bunga mulai dari 0% dan memiliki tenor 3 sampai dengan 6 bulan. Cicilan pun semakin aman dan terlindungi dengan ekstra perlindungan dari FWD.

Baca juga : Daftar Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya 2020 di Indonesia

Itulah berbagai informasi tentang Finmas pinjol beserta review kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Bagi Anda yang belum mendownload aplikasi ini bisa download sekarang juga!

Tinggalkan Balasan