Tabel Pinjaman Bank Mandiri Terbaru

No comment 14 views

Bank mandiri menjadi salah satu bank yang dipercaya oleh pemerintah, untuk menyalurkan dana kredit usaha rakyat atau biasa dikenal dengan KUR. Bank mandiri juga memiliki beberapa jenis program pinjaman tanpa agunan, yang bisa anda gunakan dengan ketentuan melalui tabel pinjaman bank mandiri. Selain itu bank mandiri juga memiliki banyak layanan, penasaran dengan apa saja jenis layanan yang terdapat pada bank Mandiri. Simak ulasan berikut.

Produk-produk yang terdapat pada Bank

Produk Bank mandiri banyak sekali menawarkan berbagai macam jenis tabungan untuk kebutuhan anda. Selain kenyaman dalam menabung anda juga akan banyak mendapat keuntungan dari mandiri simpanan, mulai dari tersediannya jaringan atm dan cabang yang tersebar luas di seluruh indonesia, produk tabungan aman karena dijamin lembaga penjamin simpanan (lps), dan product transaksi praktis dengan mandiri online.

Mandiri internet banking  bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam hal transaksi khususnya bagi nasabah Bank Mandiri. Dengan menggunakan produk dari bank mandiri jenis e-Banking anda bisa bertransaksi dengan mudah kapan saja dan dimana saja sesuai dengan tabel pinjaman bank mandiri. Beberapa jenis e-banking yang ditawarkan seperti kartu mandiri e-money, mandiri atm, mandiri debit, mandiri sms, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan produk kartu kredit. Produk tersebut saat ini memang sudah menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat. Bank Mandiri memberikan peluang  yang tidak ingin disia-siakan dan mengeluarkan produk jenis kartu kredit. Kartu Kredit terdiri dari berbagai tipe yang bisa dipilih. Jadi nasabah hanya menyesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan. Untuk kartu kredit yang ditawarkan berupa mandiri master card, feng shui card platinum, dan masih banyak lagi.

Fitur Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri

Seperti bank lainnya, Bank Mandiri juga memiliki fitur  kredit seperti limit kredit, yang berarti kredit usaha rakyat mandiri langsung ditujukan kepada individu dengan maksimal pinjaman Rp 500 juta sesuai dengan tabel pinjaman bank mandiri. Kemudian ada juga fitur pola excuting dimana pihak bank memberikan pembiayaan kepada mitra usaha yang kemudian mitra usaha tersebut akan meneruskannya kepada nasabah sebagai pengguna terakhir, sehingga mitra usaha anda akan tercatat sebagai debitur bank.

Sementara pembiayaan kepada pengguna terakhir akan tercatat sebagai eksposur pembiayaan peusahaan mitra. Biasanya jumlah kredit usaha rakyat yang akan diberikan olehbank mandiri maksmila Rp 2 Milyar per lembaga linkage dan maksimal Rp 100 juta per pengguna terakhir. Fitur selanjutnya yaitu pola channeling yang berarti merupakan skema tidak langsung yang  melibatkan lembaga linkage sebagai mitra dalam menyalurkan kredit usaha rakyat.

Daftar Pinjaman dan Suku Bunga pada Bank Mandiri

Kredit usaha rakyat mandiri merupakan program pembiayaa pemerintah yang ditujukan kepada usaha mikro kecil dan menengah yang ingin memperluas usahanya. Kredit usaha rakyat diberikan kepada UMKM yang memiliki potensi keuntunga dan mampu mengembalikan, namun belum memiliki syarat untuk pinjam di bank. Syarat usaha mengajukan kredit usaha rakyat telah berjalan minimal enam bulan, lebih lama lebih baik. Tenor KUR yang diberikan maksimal sampai lima tahun dengan bunga 7% dan limit kredit maksimal 500 juta.

Untuk mengajukan pinjaman tersebut, ada beberapa syarat tabel pinjaman bank mandiri yang  harus anda siapkan yaitu tidak dalam menggunakan kredit dari perbankan atau kredit program lainnya dari pemerintah. Akan tetapi, anda diperbolehkan untuk kredit konsumtif seperti kartu kredit dan multiguna lainnya. Selain itu juga anda harus menyerahkan dokumen nasabah seperti KTP, NPWP, dokumen legalitas usaha, Kartu Keluarga, dan  fotocopy rekening tabungan selama enam bulan terakhir.

Bagi anda calon debitur sebelum melakukan pinjaman kredit usaha rakyat, ada baiknya anda melihat aturan peminjaman yang ada pada tabel terlebih dahulu. Dalam tabel tersebut dicantumkan untuk limit peminjaman dengan plafon Rp. 5 juta untuk jangka waktu dalam satu tahun jumlah yang harus dibayarkan sebesar Rp. 437.000, sedangkan untuk tenor 2 tahun jumlah yang harus dibayarkan 230.000.

Tabel Pinjaman Bank Mandiri
Tabel Pinjaman Bank Mandiri

Kemudian bagi anda  karyawan tetap, ASN, TNI POLRI, Guru atau ASN lainnya yang tidak memiliki aset berharga untuk dijadikan jaminan, anda bisa memilih kredit tanpa agunan mandiri. Pinjaman ini ditujukan untuk pribadi atau perorangan tanpa jaminan. Ada dua pilihan dalam tabel pinjaman bank mandiri KTA Mandiri, yakni KTA Mandiri payroll dan KTA Mandiri non payroll. Dana KTA yang cair bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti biaya pernikahan, kesehatan, dan masih banyak lagi.

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Mitra Karya
Tabel Pinjaman Bank Mandiri Mitra Karya

Syarat untuk pengajuan kredit tanpa agunan mandiri diantaranya yaitu usia debitur minimal 21 tahun saat pengajuan dan maksimal 55 tahun pelunasan berakhir. Kemudian untuk kredit tanpa agunan payroll, nasabah harus memiliki penghasilan minimal Rp. 2,5 juta per  bulan. Sedangkan untuk kredit tanpa agunan non payroll calon debitur harus memiliki penghasilan minimal Rp. 3 juta per bulan. Namun bagi anda yang ingin mengajukan KTA tersebut, sebaiknya anda melihat ketentuan terlebih dahulu.

Dimana dalam tabel tersebut untuk plafon kredit dengan jumlah Rp 10 juta untuk tenor 12 bulan,  jumlah yang harus dibayarkan sebesar 930.000, dan untuk tenor 24 bulan jumlah yang harus dibayarkan sebesar 515.000. Namun jika anda mengambil plafon kredit sebesar Rp 20 juta dengan tenor 12 bulan, menurut tabel pinjaman bank mandiri anda hanya perlu membayar Rp. 1,862.275. Sedangkan untuk tenor 24 bulan anda harus membayar Rp. 1.027.713.

Keunggulan Kredit tanpa Agunan dari Bank Mandiri

Saat ini program kredit usaha rakyat diberikan dengan bunga sebanyak tujuh persen per tahun setara dengan 0,30 persen flat perbulan. Tenor kredit usaha rakyat diberikan maksimal sampai lima tahun dengan bunga 7 persen dan limit kredit maksimal 500 juta. Kredit usaha rakyat bank mandiri diberikan dengan bunga super murah yakni 8% efektif per tahun. Ringannya suku bunga tidak lain karena mendapatkan subsidi dari pemerintah dimana baru-baru ini dianggarkan sebesar 12,2 trilliun.

Dilihat dari beberapa produk kredit dari lembaga keuangan maupun perbankan lainnya, KTA mandiri ini memiliki beberapa keunggulan yaitu pinjaman tanpa memerlukan jaminan seperti aset berharga, besarnya angsuran ringan, plafon kredit yang disediakan bekisar 200 sampai 500 juta, jangka waktu atau tenor mencapai tiga tahun, dan khusus untuk pegawai negeri atau swasta yang telah menyalurkan gaji melalui bank mandiri tenor bisa menjadi lima tahun dan memperoleh fasilitas perlindungan asuransi jiwa.

Bagi anda para debitur yang ingin mengajukan Kredit Usaha Rakyat ataupun Kredit Tanpa Agunan, pastikan anda selalu update daftar pinjaman bank mandiri yang terbaru. Agar ketika anda ingin mengajukan pinjaman pun anda bisa mempertimbangkan banyak hal seperti menyesuaikan pendapatan perhari, menentukan jangka waktu meminjam, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui info update tabel pinjaman pada bank mandiri, anda bisa datang langsung pada cabang terdekat di wilayah anda.

Baca juga kategori: Pinjaman Online