Ide Usaha Fashion Selain Jual Baju yang Bisa Dicoba

Salah satu ide usaha yang anti basi, sangat dibutuhkan, modelnya selalu update dan tidak akan pernah ada matinya adalah usaha fashion. Oleh sebab itu bagi Anda yang ingin mulai usaha yang minim resiko namun masih bingung mau usaha apa, ide usaha fashion bisa jadi pilihan terbaik Anda.

Tidak harus menjual baju kok, banyak contoh usaha fashion lain yang bisa jadi peruntungan Anda. Namun memang tak dapat dipungkiri kalau menjual produk baju memang menjadi ide usaha yang sangat manis dicoba. Sebagai inspirasi ide usaha, berikut informasi menariknya untuk Anda!

Contoh Ide Usaha Fashion Laris Manis Selain Jual Baju

Tak hanya jual baju, kalau bicara soal contoh ide usaha fashion banyak banget kok pilihannya. Beberapa ide usaha fashion yang bisa Anda coba di antaranya :

1. Bisnis hijab

Hijabers tanah air pasti ingin selalu menyesuaikan antara pakaian yang ia kenakan dengan hijabnya. Di sinilah kesempatan Anda untuk bisa masuk menjalankan ide usaha fashion. Anda bisa menjual berbagai macam jenis dan model hijab mulai dari hijab instan, hijab pashmina, hijab voal, dan sebagainya.

Jika Anda punya ide menarik untuk membuat hijab yang super unik, stylish dan eye catching serta berbeda looknya dari hijab kebanyakan, Anda bisa menjualnya. Dengan produk yang unik pasti akan lebih mudah menguasai pasar.

Anda juga perlu mempelajari berbagai tips untuk menjalankan bisnis fashion, baca : Tips Memulai Usaha Fashion yang Menjanjikan

2. Bisnis tas tangan

Siapa sih yang tidak suka membeli tas? Baik pria atau wanita butuh tas untuk kerja, untuk traveling, atau untuk sekedar jalan – jalan. Nah, kalau Anda punya selera yang cukup baik untuk menyediakan tas – tas yang fungsional dan juga keren bisa banget nih coba bisnis tas tangan untuk pria atau wanita.

Karena tas dibanderol dengan harga yang mahal, Anda juga perlu siapkan dana yang cukup besar. Namun di awal menjalankan bisnis ini, untuk mencari tahu minat dan peluang pasar Anda bisa jalankan bisnis tas tangan dengan model pre order terlebih dahulu.

3. Bisnis sepatu

Bagi beberapa orang, sepatu merupakan item fashion penunjang penampilan yang harus selalu disiapkan. Anda bisa menjual sepatu atau membuka toko sepatu baik offline atau online.

Sementara jika Anda punya selera fashion sendiri dan bisa membuat sepatu sendiri dengan model yang unik, Anda bisa membuat merk sepatu sendiri. Memang butuh dana atau modal yang besar akan tetapi kalau sukses untungnya juga tidak tanggung – tanggung.

4. Bisnis aksesoris fashion

Salah satu item penunjang penampilan yang juga harus selalu disiapkan adalah aksesoris baik itu pita rambut untuk wanita, peniti hijab, bros, ataupun kacamata.

Nah, Anda yang bisa membuat aksesoris fashion sendiri atau sudah tahu dimana orang menjual aksesoris fashion dengan harga murah untuk dijual kembali, menjalankan bisnis aksesoris fashion bisa banget Anda mulai.

Modal menjalankan bisnis ini tidak terlalu besar. Entah itu menjual produk aksesoris buatan Anda sendiri atau menjual produk orang lain karena harga aksesoris juga tidak terlalu mahal. Namun biasanya untuk aksesoris, rentang harganya ditentukan oleh keunikan aksesoris itu sendiri. Semakin unik aksesoris tersebut, maka akan semakin tinggi juga harganya.

Bisnis ini cocok dijalankan berbagai kalangan. Bahkan mahasiswa pun bisa mencobanya terlebih kalau punya kemampuan membuat aksesoris sendiri karena modalnya juga tidak besar. Untuk ide usaha untuk mahasiswa lainnya yang bisa dicoba, baca : Usaha yang Cocok Untuk Mahasiswa, Cek Di Sini!

5. Bisnis sewa baju

Tidak harus menjual baju, Anda juga bisa menyewakan baju. Biasanya beberapa jenis baju yang sering diminati untuk disewa karena membelinya sendiri harganya mahal adalah baju kebaya, gaun pengantin, gaun pesta dan sejenisnya.

Kalau Anda punya cukup uang untuk membeli beberapa piece baju kebaya, gaun pengantin dan gaun pesta, Anda bisa membelinya untuk kemudian menyewakannya. Promosikan usaha Anda di sosial media pastinya akan banyak yang tertarik.

Itulah berbagai ide usaha fashion selain jual baju yang bisa Anda coba. Jadikan ide usaha di atas sebagai peluang usaha menarik untuk Anda.

Tinggalkan Balasan