Jajanan Populer untuk Usaha Makanan, Dijamin Laris Manis

Jajanan Populer untuk Usaha Makanan

Pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia semakin lama semakin pesat. Bahkan bisnis kuliner disebut sebagai bisnis yang akan selalu berkembang dan tak akan ada matinya. Untuk Anda yang tertarik berbisnis kuliner, ada beberapa jajanan populer untuk usaha makanan yang bisa Anda jadikan inspirasi bisnis.

Dengan menjual salah satu dari beberapa jajanan populer untuk usaha makanan tersebut, terlebih jika Anda bisa mengkreasikannya dan memiliki sentuhan inovasi maka usaha Anda akan laris manis. Berikut ide jajanan populer untuk usaha makanan yang bisa Anda coba!

Ide Jajanan Populer untuk Usaha Makanan

Martabak mini

Adonan yang digunakan untuk membuat martabak mini ini sama dengan martabak manis secara umum. Namun hidangan ini memiliki keunggulan daripada martabak manis biasa karena martabak mini memiliki tampilan yang lebih cantik. Topping yang digunakan pun sangat banyak dan bervariasi.

Ada martabak mini dengan topping cokelat atau keju seperti martabak manis pada umumnya. Namun juga ada martabak mini yang memiliki topping lain seperti kitkat, marshmallow, ovomaltine, oreo, froot loops dan masih banyak lagi lainnya.

Harga martabak mini juga murah. Satu buah kue ini biasanya dibanderol mulai dari 2000 sampai 3000 rupiah tergantung topping. Anda juga bisa menjualnya dalam satu paket misalkan Anda menjual satu kotak martabak mini dengan harga Rp 12.000,00 dengan isian 4 atau 5 buah martabak. Hal ini akan meningkatkan nilai jual kue Anda.

Crepes mini

Jajanan populer untuk usaha makanan yang selanjutnya adalah crepes mini. Crepes mini ini merupakan hidangan makanan yang berasal dari Perancis dan disajikan dalam bentuk yang lebih kecil dibandingkan crepes pada umumnya.

Harga jual crepes mini juga pastinya lebih murah jika dibandingkan dengan harga jual crepes ukuran reguler pada umumnya. Selain itu, crepes mini juga tidak hanya diolah sebagai hidangan makanan yang manis akan tetapi bisa disajikan sebagai hidangan gurih dengan topping sosis, smoke beef atau telur. Anda tinggal kreasikan saja ingin menjual crepes manis atau crepes gurih.

Kue cubit aneka topping

Meski jajanan populer untuk usaha makanan ini merupakan jajanan lama, akan tetapi popularitasnya sampai saat ini tidak pernah menurun. Bahkan kini kreasi kue cubit semakin banyak yang hadir dengan aneka varian rasa dan topping.

Dimulai dari rasa, kini kue cubit sudah tersedia dengan warna hijau yang memiliki cita rasa green tea. Kemudian juga ada kue cubit dengan cita rasa ovomaltine, nutella, oreo, froot loops dan berbagai varian rasa lain yang pastinya sangat menarik untuk dijual.

Selain bisa menjual kue cubit aneka topping, Anda juga bisa menjual aneka kue lain dengan harga murah. Jika belum tahu bagaimana resep membuatnya, baca : Resep Kue Murah Meriah untuk Usaha Pasti Laris

Chicken fire wings

Chicken free wings adalah jajanan populer untuk usaha makanan yang selain bisa dijadikan camilan juga bisa dijadikan lauk untuk makan. Olahan ayam tepung dengan dibumbui saus pedas yang menggoda ini memiliki cita rasa pedas gurih yang sangat khas.

Mengenai target market, chicken free wings peminatnya sangat banyak. Anda pun bisa membuat resep chicken free wings sendiri untuk dijual di daerah sekitar Anda. Dengan bahan dasar ayam, tepung, saus pedas buatan sendiri dan aneka rempah chicken free wings homemade bisa Anda jual.

Chicken free wings memang belum banyak orang yang menjualnya. Oleh sebab itu Anda bisa menjadi pelopor penjual kuliner pedas ini di daerah Anda. Dengan menjadi yang pertama dan mengenalkannya di daerah Anda, tentu Anda tidak akan kesulitan memasarkan dan keuntungan yang menggiurkan berpotensi Anda dapatkan.

Seblak

Tidak hanya bisa digoreng saja, kerupuk juga bisa direndam dijadikan kuliner basah pedas berupa seblak. Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda tinggal rebus kerupuk sampai benar – benar lentur dan lembek.

Kemudian setelah itu beri bumbu – bumbu yang menjadikan cita rasanya gurih dan pedas. Anda juga bisa tambahkan isian lain seperti sosis, sayur, batagor, ceker, bakso dan berbagai tambahan lain. Seblak yang mantap bisa Anda jual dan Anda bisa sediakan berbagai level pedas untuk customer Anda.

Selain menjual jajanan populer untuk usaha di atas, Anda juga bisa menjual produk makanan lainnya. Baca : Ide Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini

Itulah berbagai jajanan populer untuk usaha makanan yang bisa jadi ide usaha makanan Anda. Khususnya bagi Anda yang punya hobi atau keahlian memasak, bisa banget menjual salah satu jajanan di atas sebagai bisnis sampingan Anda di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar