Tabel Pinjaman Bank BRI Terbaru

No comment 139 views

Bank BRI merupakan salah satu bank milik pemerintah yang populer di kalangan masyarakat sebagai tempat penyimpanan uang. Tidak hanya tabungan, Bank BRI juga menyediakan fasilitas lain seperti deposito hingga pinjaman. Berbagai jenis pinjaman bisa menjadi pilihan jika anda sedang membutuhkan dana dengan bunga yang rendah dan tenor yang beragam. Untuk itu yuk simak tabel pinjaman Bank BRI berikut untuk memudahkan anda.

Jenis Pinjaman Bank BRI Beserta Tabel Pinjaman Terbaru

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Produk pinjaman milik Bank BRI KUR memang dikhususkan bagi pemilik bisnis mikro, menengahh dan kecil. Pinjaman ini sangat cocok bagi anda yang memiliki usaha dan membutuhkan modal untuk melebarkan peluang bisnis anda. Pinjaman akan diberikan kepada pemilik usaha yang sudah berjalan selama enam bulan. Waktu tersebut merupakan waktu minimal untuk anda bisa mendapatkan pinjaman ini.

Tabel Pinjaman Bank BRI Terbaru
Tabel Pinjaman Bank BRI Terbaru

Bank BRI menjadi bank yang mendapat dana KUR lebih besar di bandingkan dengan bank lainnya. Tidak hanya itu, Bank BRI juga memiliki 3 jenis KUR yaitu KUR Ritel dimana kredit modal diberikan kepada pemilik usaha produktif dengan jumlah pinjaman mulai Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. KUR Mikro diberikan pada pemilik usaha kecil dengan jumlah pinjaman Rp. 25 juta. Yang terakhir adalah KUR TKI yang diberikan untuk calon TKI dengan besar dana mencapai Rp. 25 juta.

Pada tabel pinjaman Bank BRI produk KUR dikenakan bunga 0,3% dengan tenor mulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan hingga 36 bulan. Pinjaman yang berkisar Rp 10 juta dikenakan angsuran Rp. 865.300 jika mengambil tenor 12 bulan dan Rp. 308.800 jika mengambil tenor hingga 36 bulan. Anda bisa memahami cara penghitungan dan menentukan tenor dan jumlah pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda dalam mengangsur.

2. KUPEDES BRI

Selain produk pinjaman KUR, BRI juga memiliki produk pinjaman lain yaitu KUPEDES BRI. Produk ini dikhususkan bagi pelaku usaha mikro dengan limit pinjaman dari Rp. 1 juta hingga Rp. 250 juta. Tidak hanya itu jumlah pinjaman yang besar, tenor untuk KUPEDES BRI juga cukup panjang yakni hingga 5 tahun. Pinjaman ini juga berkaku pada segala sektor baik pertanian, industri, jasa, perdagangan dan lain sebagainya.

Berbeda dengan KUR yang dimanfaatkan untuk modal kerja atau investasi, KUPEDES bisa anda ajukan guna memenuhi kebutuhan konsumtif maupun produktif ataupun keduanya sekalipun. Persyaratannya juga cukup mudah yakni dengan membawa fotokopi KTP, KK, Surat Izin Usaha, Angunan berupa BPKP kendaraan bermotor atau SHM dan juga menyertakan NPWP jika pengajuan dana melebihi Rp. 50 juta.

Pinjaman KUPEDES Rp 50 juta maka cicilan yang bia diperkirakan yaitu Rp. 4.766.667 untuk tenor 12 bulan, Rp. 3.377.778 untuk anda yang mengambil tenor 18 bulan, tenor 24 bulan Rp 2.683.333 setiap bulannya, tenor 48 bulan Rp. 1.666.667 dan tenor 60 bulan dengan cicilan Rp. 1.458.333 per bulan. Untuk menentukan tenor dan cicilan sesuai dengan kebutuhan anda bisa meminta brosur tabel pinjaman bank BRI agar lebih jelas dan lengkap.

3. Kredit Kendaraan Bermotor

Produk ini dikhususkan untuk nasabah yang ingin memiliki kendaraan pribadi baru maupun kendaraan bekas. Keuntungan yang dimiliki produk ini yaitu terbebas dari biaya provinsi, memiliki jangka waktu panjang yakni 6 tahun untuk mobil baru dan 4 tahun untuk mobil bekas. Tidak hanya itu suku bunga yang diberikan juga kompetitif dan juga mendapatkan asuransi kendaraan.

Syarat untuk BKK juga relatif mudah yakni dengan melampirkan beberapa dokumen pribadi seperti fotocopy KTP, fotocopy KK serta pas foto dan slip gaji. Pinjaman ini berlaku untuk WNI yang berusia minimal 21 tahun single maupun sudah menikah. Pastikan anda juga memiliki rekening BRItama agar bisa mengunakan produk pinjaman kendaran ini. Anda juga diharuskan untuk mengisi formulir KKB BRI.

Jika anda berminat mengajukan pinjaman KKB ini anda bisa melihat tabel pinjaman Bank BRI dengan melakukan simulasi pada website resmi bank BRI. Anda bisa menentukan harga dari kendaraan yang diinginkan bisa baru juga bekas. Suku bunga pada simulasi bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan suku yang berlaku saat ini.

4. Kredit Pemilikan Rumah

Jika sebelumnya BRI menfasilitasi untuk anda yang ingin memiliki kendaraan, BRI juga bisa menfasilitasi anda untuk memiliki hunian idaman. Hunian bisa berupa rumah tinggal, ruko, kondotel hingga apartemen. KPR BRI juga berlaku untuk pembangunan, pembelian hunian baru maupun bekas hingga untuk renovasi. Tentunya ini akan sangat memudahkan anda yang mengiinginkan tempat tinggal nyaman untuk keluarga.

Kredit ini memiliki tenor hingga 20 tahun dengan DP mulai 10%. Keuntungan yang bisa anda dapatkan yaitu mendapatkan asuransi jiwa dan juga asuransi kerugian yang disebabkan oleh api. Biaya kredit yang ringan juga tidak akan memberatkan anda sehingga segara memiliki hunian sendiri. Syarat untuk mendapatkan pinjaman ini hampir sama dengan produk yang lainnya yakni pengisian formulir KPR BRI, memiliki rekening BRI dan berusia minimal 21 tahun.

Untuk pemilihan tempat tinggal yaitu yang satu lokasi dengan kantor cabang bank BRI. Pastikan anda menyiapkan beberapa dokumen penting seperti fotocopy KK, Fotocopy KTP, NPWP serta pas foto terbaru istri maupun suami. Anda juga harus melampirkan slip gaji bulanan anda. Sama dengan KKB, anda juga bisa mencoba simulasi kredit KPR pada website resmi Bank BRI. Dengan simulasi anda bisa mengetahui tabel pinjaman bank BRI.

5. BRIGuna

Kredit Tanpa Agunan kini sudah berganti menjadi BRIGuna yang menawarkan pinjaman dana tunai untuk 3 kategori. BRIGuna Karya merupakan pinjaman yang dikhususkan untuk pegawai yang memiliki penghasilan tetap. BRIGuna Purna merupakan produk pinjaman untuk nasabah yang penghasilannya dengan mengunakan payroll BRI. BRIGuna Umum merupakan pinjaman yang diberikan kepada pegawai atau karyawan yang pensiun.

Anda bisa melakukan pinjaman ini di seluruh cabang bank BRI di Indonesia. Pinjaman ini memiliki tenor dari 12 bulan hingga 60 bulan. Bunga untuk angsuran untuk tenor waktu 12 bulan hingga 24 bulan yaitu 1,45 persen. Sedangkan untuk tenor di atas 24 bulan yaitu 36 hingga 60 bunga yang dikenakan yaitu 1.54 %. Pinjaman ini tidak bebas biaya provinsi, anda dikenakan biaya provinsi 1,5% dari jumlah pinjaman. Anda juga harus membayar biaya administrasi sebesar 100 ribu.

Anda bisa mengajukan pinjaman ini melalui online dengan jangka waktu hingga 60 tahun. Selain itu, pinjaman ini juga sudah mendapat jaminan asuransi. Tidak banyak dokumen penting yang harus anda lampirkan hanya KTP, KK, NPWP dan juga slip gaji. Tabel pinjaman bank BRI untuk pinjaman ini bisa anda dapatkan dengan meminta langsung saat anda akan mengajukan pinjaman.

Beragam jenis produk pinjaman yang sediakan Bank BRI bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan anda. Peminjaman dana melalui bank lebih aman dibandingkan dengan pinjaman lain. Prosesnya juga cepat jika anda suah memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh masing-masing jenis produk. Angsuran dengan tenor beragam juga bisa disesuaikan dengan kemampuan anda dalam mencicil pinjaman tersebut.

Baca juga : Tabel Pinjaman Bank Mandiri Terbaru