Pinjaman KUR BRI Serta Tabel Cicilan Pokok Dan Bunga Lengkap

Pinjaman KUR BRI merupakan salah satu pinjaman yang diberikan oleh bank BRI. Dimana pinjaman satu ini merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan sebagai pembiayaan usaha kecil maupun usaha menengah UMKM yang sudah berlangsung sejak tahun 2017. Bagi anda yang tertarik untuk melakukan pinjaman melalui tempat satu ini, maka anda pun perlu untuk menyimak ulasan berikut ini yang berisi tentang cicilan maupun syarat untuk pengajuannya.

Review Pinjaman KUR BRI Lengkap Dengan Tabel Cicilan Pokok Dan Bunga

Hal Yang Perlu Untuk Anda Tahu Mengenai Peminjaman Satu Ini

Pinjaman KUR BRI Serta Tabel Cicilan Pokok Dan Bunga Lengkap

Ketika anda ingin melakukan pinjaman, maka akan terdapat banyak alternatif yang bisa untuk anda lakukan, mulai dari melakukan pinjaman secara online maupun melakukan peminjaman dana melalui bank. Salah satu hal yang bisa untuk anda lakukan adalah dengan melakukan pinjaman melalui program Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang dimiliki oleh bank BRI. Keunggulan yang bisa untuk anda dapatkan ketika melakukan pinjaman di tempat ini adalah mendapatkan bunga yang rendah.

Rendahnya bunga yang ditawarkan oleh pinjaman KUR BRI ini adalah sekitar 7 % dimana efektif untuk satu tahun. Tujuan dari pinjaman satu ini adalah untuk memberikan akses kredit dan juga inklusi keuangan kepada para pengusaha kecil dan juga menengah yang selama ini kesusahan untuk mengambil pinjaman melalui bank. Untuk itu, di dalam usaha untuk mengembangakn usaha mikro, kecil dan UMKM maka pinjaman satu ini pun hadir untuk masyarakat.

KUR sendiri merupakan salah satu kredit yang diberikan oleh Bank BRI kepada rakyat kecil sehingga nantinya mampu untuk memulai usaha. Kredit investasi maupun kredit modal kerja yang diberikan oleh bank BRI ini akan memiliki batas atas kredit yakni sebesar 500 juta rupiah. Cukup besar bukan? Sehingga hal ini pun akan bisa menjadi salah satu alternatif bagi para pengusaha yang ingin membuka usaha namun belum memiliki modal yang cukup memadai.

Sehingga para pengusaha mikro, koperasi, dan usaha kecil lainnya dapat memulai untuk mendirikan dan mempunyai bisnis yang produktif. Hal ini tentu saja akan mampu untuk menekan pengangguran dengan cara mempunyai lapangan pekerjaan sendiri. Yakni dengan berbisnis dan menjadi pengusaha. Untuk itu, ketika anda tak mempunyai modal maka pinjaman KUR BRI ini akan hadir untuk memudahkan kehidupan anda.

Jenis Dari Kredit Usaha Rakyat Dari Bank BRI Yang Perlu Untuk Anda Tahu

Untuk anda yang ingin meminjam melalui pinjaman satu ini, maka anda pun perlu untuk mengetahui kategori apa saja yang dimiliki oleh KUR BRI ini. Untuk kategori yang pertama adalah KUR TKI. Untuk pinjaman satu ini merupakan pinjaman yang diberikan untuk membiayai calon tenaga kerja indonesia yang akan berangkat ke luar negeri untuk bekerja. Untuk maksimal peminjaman dari kategori ini pun sebanyak 25 juta rupiah.

Selain itu, ada pula KUR Ritel dimana akan memberikan anda pinjaman hingga 100 juta rupiah untuk nasabah dari KUR bank BRI ini. KUR Ritel sendiri merupakan salah satu kredit investasi atau merupakan kredit modal kerja yang diberikan untuk masyarakat atau debitur yang mempunyai usaha layak dan juga produktif dengan minimal plafon yakni mulai dari 25 juta hingga maksimalnya mencapai 500 juta rupiah setiap per debitur.

Adapun ketentuan yang perlu dipenuhi bagi masyarakat yang ingin melakukan pinjaman KUR BRI dengan kategori dari KUR Ritel ini adalah memiliki jangka waktu maksimal peminjaman sebanyak 4 tahun dan juga kredit investasi yang memiliki jangka waktu yakni dengan maksimal pinjaman mencapai lima tahun. Untuk bunganya sendiri yakni mencapai 7% per tahun dan tidak terdapat biaya administrasi dan provisi serta agunan sesuai dengan ketentuan dari pihak Bank BRI.

Selain itu, juga terdapat KUR Mikro dimana adalah pinjaman yakni berupa kredit modal kerja atau investasi dengan memiliki maksimal pinjaman hingga mencapai 25 juta rupiah per debitur. Adapun ketentuan yang perlu untuk anda penuhi adalah bahwa jenis kredit modal ini memiliki jangka waktu peminjaman yakni dalam waktu tenor dengan maksimal 3 tahun per debitur.

Sedangkan untuk kredit investasi memiliki jangka waktu maksimal yakni 5 tahun tiap satu debitur. Untuk bunganya sendiri yang berlaku bagi peminjaman ini adalah sebesar 7% selama satu tahun. Sedangkan untuk satu bulannya sendiri adalah sebesar 0,41% flat. Serta untuk melakukan pinjaman melalui kategori ini, anda pun nantinya tak akan mendapatkan biaya administrasi dan juga provisi.

Tabel Cicilan Lengkap Dan Juga Bunganya Dari Kredit Usaha Rakyat BRI

Tabel Cicilan Lengkap Dan Juga Bunganya Dari Kredit Usaha Rakyat BRI

Keunggulan dari pinjaman KUR BRI ini adalah bunganya yang menarik, dimana hanya 7% selama per tahun. Dengan rendahnya bunga tersebut maka anda pun akan bisa untuk melakukan pinjaman di bank satu ini. Untuk tabelnya sendiri adalah jika anda melakukan pinjaman sebesar 1 juta rupiah dan dalam waktu peminjaman 1 tahun, maka anda pun akan bisa membayarkan cicilan hanya sebesar 86 ribu tiap bulannya.

Sedangkan bagi anda yang memiliki masa peminjaman selama 2 tahun maka anda pun perbulannya akan membayat sebesar 44.900 rupiah perbulannya. Bagi anda yang melakukan pinjaman selama 3 tahun, maka perbulannya anda pun bisa membayar sebesar 30.900 rupiah saja. Cukup murah bukan?

Sedangkan bila anda melakukan pinjaman sebesar 5 juta rupiah dengan masa pinjaman 3 tahun, per bulannya anda pun bisa membayar sebesar 154.400 rupiah. Untuk masa pinjaman dalam jangka waktu 2 tahun, maka anda pun akan membayar sebesar 224 ribu rupiah. Sedangkan untuk waktu peminjaman 1 tahun anda bisa membayar tiap bulannya sebesar 432.700 rupiah.

Bagi anda yang melakukan peminjaman sebesar 10 juta melalui pinjaman KUR BRI ini maka untuk anda yang meminjam dalam jangka 1 tahun, maka per bulan anda pun bisa membayar sebesar 865.300 rupiah. Dalam jangka waktu peminjaman 2 tahun, anda bisa membayarnya dengan 447.800 rupiah tiap bulannya. Dan dalam jangka waktu peminjaman 3 tahun, maka anda pun bisa membayar tiap bulannya yakni sebesar 308.800 rupiah.

Dan untuk anda yang ingin melakukan pinjaman yakni sebesar 25 juta rupiah dengan jangka waktu pinjaman yakni 1 tahun, maka anda pun bisa membayarnya sebesar 2.163.200 rupiah tiap bulannya. Sedangkan untuk jangka waktu pinjaman 2 tahun, maka anda pun per bulannya akan membayat 1.119.500 rupiah. Serta dalam masa waktu peminjaman 3 tahun, maka anda pun bisa membayarr tiap bulannya yakni sebesat 772.000 rupiah.

Itulah tabel pengajuan cicilan beserta bunganya yang perlu anda bayarkan setiap bulannya. Dengan bunga tersebut maka tentunya  cicilan yang perlu anda bayarkan tidak akan terlalu mencekik. Akan tetapi, selain melakukan peminjaman ada baiknya anda memiliki simpanan uang yang bisa untuk anda gunakan sebagai keperluan untuk membuka usaha. Sehingga anda pun tidak akan perlu untuk membayar bunga setiap tahunnya ketika telah memiliki tabungan di rekening anda.

Baca juga artikel terkait kredit terbaik kami lainnya yaitu:

Pranala Luar:

https://bri.co.id/kur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *