Beranda Kredit Pinjaman Mandiri Syariah Serta Tabel Cicilan Pokok Dan Bunga Lengkap

Pinjaman Mandiri Syariah Serta Tabel Cicilan Pokok Dan Bunga Lengkap

0
2896
tabel angsuran kpr mandiri syariah
tabel angsuran kpr mandiri syariah

Bank Mandiri Syariah dianggap memiliki keistimewaan tersendiri bagi para nasabahnya, diaman akad perjanjian akan disesuaikan dengan prinsip agama Islam. Dengan menjunjung tinggi prinsip tersebut, diyakini bisa menghindarkan dari adanya riba. Sehingga siapapun yang hendak meminjam sejumlah dana, akan diberikan tanpa adanya bunga. Apa saja keistimewaan pinjaman Mandiri Syariah? Berikut ulasannya.

Pinjaman Mandiri Syariah Serta Tabel Cicilan Pokok Dan Bunga Lengkap Untuk Diketahui

Tabel Cicilan Pokok Dan Bunga Pinjaman Bank Syariah Mandiri
Tabel Cicilan Pokok Dan Bunga Pinjaman Bank Syariah Mandiri

Berbagai Keuntungan yang Akan Didapatkan

Kaya akan manfaat, tidak heran bila pembiataan BSM ini bisa menjadi solusi tepat ketika hendak mencari pinjaman dengan jumlah tertentu. Belum lagi dengan akadnya yang sesuai dengan syariat Islam, dirasa mampu menghadirkan keuntungan bagi nasabahnya. Keuntungan yang paling bisa dirasakan, yaitu meminjam dana tanpa dikenai bunga. Sebab, ada kalanya besaran bunga justru melebihi dari jumlah uang yang dipinjam.

Meski peminjaman ini tidak bisa dikatakan sempurna seutuhnya, namun sistemnya memang dapat dikatakan sesuai dengan hukum Islam daripada perbankan konvensional. Salah satu contoh yang bisa diambil yaitu dari penerapan akad Murabahah yang ada pada pembiayaan  SBM. Layanan ini memanfaatkan akad jual beli, dimana produk keuangan akan diberikan tanpa adanya tanggungan bunga sedikitpun.

Dengan memegang prinsip tersebut, maka dapat dipastikan jika hal ini merupakan perjanjian yang terjadi antara pihak bank dan nasabah bak penjual dan pembeli pada umumnya. Nasabah disini perperan sebagai pembeli, yang akan memberikan keuntungan kepada pihak bank yang berperan sebagai penjualnya. Diharapkan dengan perumpamaan ini, dapat memahamkan anda terkait dengan keuntungan menggunakan pinjaman Mandiri Syariah.

Meski akadnya menggunakan syariat Islam, secara keseluruhan sistem yang digunakan akan disesuaikan dengan perbankan pada umumnya. Sebenarnya hal ini dilakukan, agar nasabah dengan mudah mengerti akan sistem yang dijalankan. Contohnya saja, anda sebagai nasabah bisa melihat adanya tabel berupa pinjaman dari BSM yang sangat serupa dengan produk keuangan konvensional pada umumnya.

Keuntungan lain yang bisa dirasakan, yaitu limit peminjaman dana yang mencapai 200 juta rupiah. Tentu saja nominal tersebut tidaklah sedikit, namun pihak bank akan meminjamkannya kepada mereka yang memang sangat membutuhkannya secepat mungkin. Sebab ada kalanya masalah keuangan memaksa anda untuk mencari upaya terbaik, untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Video Motivasi Kehidupan Singkat

Karena pikiran sudah dipenuhi dengan berbagai hal, banyak yang kemudian mengambil jalan untuk meminjam sejumlah dana kepada bank yang mereka percayai. Seakan mengerti akan kebutuhan para nasabahnya, pihak bank pun memberikan limit pinjaman dengan nominal yang fantastik. Dengan adanya pinjaman Mandiri Syariah, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan mendadak hingga harus meminjam uang di bank.

tabel angsuran kpr mandiri syariah
tabel angsuran kpr mandiri syariah

Yang lebih menariknya lagi, pihak bank tidak akan membatasi sekalipun uang tersebut digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan produktif ataupun konsumtif sekalipun. Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan akan ada banyak orang yang terbantu sekaligus meringankan beban para nasabah tercinta. Tidak heran bila para penggemarnya, mengatakan bila meminjam di bank satu ini bisa menjadi alternatif tepat.

Pada umumnya, setiap pihak pemberi dana pinjaman akan memberikan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Begitu pula bank satu ini, yang memberikan syarat khusus agar bisa mendapatkan pinjaman seperti yang diinginkan nasabahnya. Namun tak perlu khawatir, karena syarat yang diajukan dirasa lebih mudah dan tidak akan membuat nasabahnya kesulitan dibuatnya. Apa saja syaratnya ?

Syarat pinjaman Mandiri Syariah pertama, yaitu nasabah yang bisa mengakses layanan ini memiliki rentan usia mulai dari 21 tahun hingga 60 tahun. Sedangkan dokumen yang harus dilengkapi adalah fotokopi pemohon dan pasangan, fotokopi kartu keluarga, fotokopi surat nikah atau surat cerai. Ketika persyaratan ini dilengkapi, maka pihak peminjam dana akan mendapatkan sejumlah uang sesuai dengan kebutuhannya.

Ketika kita meminjamkan sejumlah dana, tentu saja ada sebuah jaminan yang harus diberikan. Untuk menentukan jaminannya, ada syarat yang harus diperhatikan agar mendapatkan izin pinjam dana. Syarat tersebut mewajibkan para nasabahnya untuk menyertakan bukti berupa kepemilikan, entah itu berupa sertifikat rumah maupun kendaraan bermotor yang dimilikinya.

Perhitungan Cicilan Bulanan

Sebagai calon debetur, penting untuk mengetahui dan mulai memperhitungkan berapa besar cicilan bulanan yang harus dilunasi sebelum mengajukan permintaan kepada bank. Sebab setiap besaran uang yang dipinjamkan, memiliki besaran nominal yang berbeda untuk dicicil setiap bulannya. Oleh karenanya, penting untuk mengetahui berapa besar pinjaman yang diperlukan tanpa membebankan kembali

Besaran dana minimal dan maksimal peminjaman, merupakan hal yang seharusnya tak luput untuk diketahui. Apabila anda memutuskan meminjam dana di bank ini, maka dana minimum yang bisa dipinjam yaitu 40 juta dengan maksimal peminjaman mencapai 200 juta rupiah. Lalu bagaimana besaran cicilan yang harus dibayarkan ? Setiap nasabah bisa memilih pelunasan pinjaman Mandiri Syariah, dalam jangka waktu yang sekiranya tidak membebani.

Tabel Angsuran KPR Bank Mandiri Syariah
Tabel Angsuran KPR Bank Mandiri Syariah

Ada 4 pilihan paket pelunasan hutang yang bisa dipilih, dimana setiap bulannya akan dikenai besaran nominal yang berbeda. Khusus bagi anda yang meminjam dana 40 juta hingga 50 juta, hanya akan dikenai pilihan 3 pilihan pelunasan hutang. Apabila merasa sanggup untuk melunasinya dalam satu tahun, maka satu bulannya bisa mencicil sekitar 3 hingga 4 jutaan. Apabila mengambil 3 tahun, setidaknya satu bulan harus membayarkan sekitar 1 jutaan saja.

Pilihan paket pelunasan khusus 4 tahun, hanya bisa dipilih jika meminjam dana sekitar 55 juta hingga 100 juta saja. Yang tak kalah penting untuk diperhatikan, yaitu besaran hutang yang harus dilunasi akan semakin besar setiap bulanya ketika meminjam uang dengan nominal besar pula. Oleh karenanya, jangan sampai salah memilih paket peminjaman agar tidak mengalami kerugian dan kesulitan dinansial ke depannya.

Besaran nonimal yang harus dibayarkan setiap bulannya, tergantung dari paket pilihan pelunasannya sendiri. Jika memilih paket pelunasan satu tahun, maka besaran nominal yang harus dibayarkan setiap bulannya lebih tinggi. Dengan cara ini, hutang anda akan lebih cepat lunas dan tidak ada tanggungan di tahun berikutnya. Namun anda juga bisa memilih paket pelunasan hingga 4 tahun lamanya, apabila merasa jumlah pelunasan per bulannya terlalu besar.

Apakah anda tergiur meminjam dana sekitar 200 juta ? Ketika memilih meminjam dana maksimal, tentukan perkiraan berapa tahun anda bisa melunasinya. Apabila merasa sanggup melunasinya dalam satu tahun, maka setiap bulannya harus membayarkan setidaknya sekitar 18 jutaan. Aapbila ingin mencicil dengan dana ringan, tidak ada salahnya memilih paket pelunasan selama 4 tahun dengan cicilan sekitar 5 jutaan per bulannya.

Masih merasa kebingungan untuk menentukan jumlah dana yang akan dipinjamkan ? Silahkan berkonsultasi dengan pihak pemberi pinjaman Mandiri Syariah, untuk menemukan solusi terbaik atas permasalan anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa hal, agar hutang tersebut dapat dilunasi sebelum masa pelunasan sudah berakhir.

Bank yang cukup populer di tanah air ini, memberikan pelayanan berupa pinjaman yang terlihat berbeda dengan bank lainnya. Mengusung prinsip dari agama Islam, dimana pinjamannya tak akan dikenakan bunga namun digantikan dengan bagi hasil atau margin keuntungan. Dari situlah masyarakat banyak yang memanfaatkan fasilitas tersebut, ketika keadaan keuangannya sedang genting namun harus segera mendapatkan uang pinjaman.  

TIDAK ADA KOMENTAR

%d blogger menyukai ini:
Enable Notifications    Ok No thanks