Pinjaman Online Adakami Apakah Aman?

Kalau bicara tentang aplikasi pinjaman online, belakangan ini semakin banyak dan bermunculan aplikasi pinjaman online salah satunya Adakami. Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah pinjaman online Adakami apakah aman?

Nah, bagi Anda yang tertarik melakukan pinjaman online melalui aplikasi Adakami namun masih ragu dengan keamanannya beserta cara peminjamannya seperti apa, Anda bisa cek dan simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Review – Adakami Apakah Aman dan Cara Meminjam

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Adakami apakah aman atau tidak, terlebih dahulu kita perlu mengenal background tentang Adakami. Aplikasi pinjaman online yang satu ini merupakan aplikasi pinjaman online yang dinaungi oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia berkonsep P2P lending atau peer to peer lending.

Bagi peminjam, dana yang dikelola oleh Adakami tersedia sebagai pilihan kredit online cepat tanpa agunan dengan pembayaran cicilan yang transparan. Semua aktivitas yang dilakukan oleh Adakami berada dibawah naungan OJK.

Oleh sebab itu kalau ditanya Adakami apakah aman atau tidak tentu jawabannya sangat aman karena sudah dilindungi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) segala aktivitas keuangan yang dilakukannya. Melalui Adakami, Anda bisa meminjam dana dengan sangat mudah. Hanya dengan mengunggah KTP dan informasi yang berkaitan dengan data pinjaman, Anda sudah mendapatkan pinjaman uang tunai sampai 10 juta rupiah dengan jangka waktu sampai 180 hari atau 6 bulan.

Selain pencairan dana pinjaman yang cepat, bunga pinjaman di Adakami juga termasuk rendah yaitu hanya mencapai sekitar 19% saja per tahun. Bagi Anda yang tertarik melakukan pinjaman online di Adakami, ada beberapa ketentuan atau persyaratan peminjam yang harus dipenuhi yaitu :

  • Warga negara Indonesia
  • Memiliki KTP
  • Berusia antara 20 tahun sampai dengan 50 tahun
  • Memiliki rekening bank aktif di Indonesia seperti BRI, BNI, BCA dan Mandiri
  • Berdomisili di Indonesia

Jika Anda sudah sepakat dengan syarat di atas dan menyanggupi persyaratannya, Anda sudah bisa melakukan pinjaman sekarang juga di Adakami. Sebenarnya selain Adakami, masih banyak platform pinjaman online lain yang bisa Anda gunakan, baca : Daftar Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya 2020 di Indonesia

Khususnya Adakami, cara peminjamannya sangat mudah dengan semua persyaratan yang sudah disebutkan di atas. Berikut tata cara melakukan prosedur pinjaman online melalui Adakami :

  • Pertama – tama Anda unduh aplikasi Adakami di AppStore jika Anda menggunakan iOS atau di PlayStore jika Anda menggunakan android
  • Setelah terunduh, buat akun di Adakami
  • Masukkan informasi data diri Anda secara lengkap juga sesuai dengan pertanyaan yang diajukan pada aplikasi
  • Tab pada bagian pinjaman
  • Pilih jumlah dan durasi pinjaman yang Anda inginkan
  • Tunggu sampai sistem melakukan peninjauan terhadap permintaan pinjaman uang yang Anda ajukan tadi
  • Tunggu beberapa saat dan dana pinjaman akan langsung masuk ke dalam rekening Anda

Jika Anda sudah menerima dana pinjaman, pada tanggal jatuh tempo Anda bisa segera melakukan pembayaran. Pastikan Anda tidak membayar di luar tanggal jatuh tempo agar tidak terkena denda atau mendapatkan sanksi dari Adakami.

Baiknya sebelum Anda meminjam sejumlah dana, Anda juga harus memahami tentang konsekuensi apa saja yang Anda akan dapatkan dari tindakan meminjam uang secara online. Mengenai jumlah dana yang Anda akan ajukan pinjaman, pastikan Anda sanggup membayarnya agar tidak ada pinjaman yang tidak terbayar karena hal tersebut akan membuat bunga dan denda pinjaman mengalami pembengkakan.

Akan tetapi jika ada di antara Anda yang sudah terlanjur terlilit hutang pinjaman, cari tahu juga cara pelunasannya seperti apa dan cara pengaturan keuangan yang tepat bagaimana. Baca : Cara Melunasi Pinjaman Online Ketika Sudah Terlilit Hutang, Baca Dulu!

Itulah berbagai informasi menarik tentang pinjaman online Adakami yang dapat menjadi salah satu aplikasi pinjaman online andalan Anda. Namun pastikan tetap berhati – hati dalam meminjam uang online meski sudah banyak platform yang memudahkan agar keuangan Anda tetap stabil dan tidak mengalami masalah di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan