Review Aplikasi Dompet Digital DANA, Aplikasi Legal Untuk Memudahkan Transaksi Anda

Di era digital yang semuanya dilakukan serba cepat dan serba online seperti sekarang ini, semakin banyak bermunculan aplikasi dompet digital yang bisa membantu memudahkan segala transaksi tanpa perlu membawa uang tunai. Salah satunya hadir aplikasi dompet digital DANA yang bisa dimanfaatkan.

Aplikasi dompet digital DANA merupakan sebuah aplikasi dompet digital legal yang tak perlu Anda khawatirkan eksistensinya dan sudah dilindungi OJK tentu saja. Selain bisa dipakai transaksi online tanpa perlu membayar uang, fungsi dan fitur yang ditawarkan DANA masih banyak lagi dan pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya. Let’s check these out!

Review Aplikasi Pinjaman Online DANA

Aplikasi DANA memiliki berbagai macam fitur. Setidaknya terdapat dua fitur utama yang bisa dinikmati aplikasi ini yaitu fitur e-wallet atau dompet digital dan fitur kirim atau minta DANA. Nah, mengenai kedua fiturnya tersebut, di sini kami akan bagikan informasinya untuk Anda :

1. E-Wallet DANA

Akan Anda temukan lima menu utama di fitur ini yang terdiri atas :

  • DANA Premium : Menu ini merupakan fitur DANA dengan banyak keunggulan dibandingkan hanya menggunakan akun biasa. Pada akun biasa, minimal top up saldo sebesar 2 juta rupiah akan tetapi melalui DANA Premium, Anda bisa top up saldo sampai dengan 10 juta rupiah.
  • Top up : Bagi Anda yang ingin menggunakan DANA untuk berbagai aktivitas, Anda bisa top up terlebih dahulu
  • Simpan kartu bank : Untuk menikmati pembayaran secara jauh lebih mudah dan tanpa ribet untuk Anda yang nggak suka ribet, Anda bisa gunakan fitur simpan kartu bank dan menyambungkannya ke aplikasi DANA
  • Tarik saldo : Layanan tarik tunai saldo DANA merupakan layanan tarik tunai yang bisa dipakai melalui agen seperti Alfamart, Lawson dan lainnya
  • Bayar : fitur ini merupakan fitur yang disediakan oleh DANA untuk berbagai keperluan seperti membeli pulsa, membayar listrik, atau pun melakukan pembayaran transaksi di berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan DANA

2. Kirim dan minta DANA

Fitur yang satu ini merupakan fitur yang disediakan DANA untuk mengirim uang ke orang lain atau menerima uang dari orang lain. Akan Anda temukan beberapa menu tersedia di dalamnya yaitu :

  • Ke DANA ; fitur kirim uang gratis antar pengguna DANA
  • Ke Bank ; fitur kirim uang gratis antar bank
  • Ke Link ; kirim uang gratis via chat
  • Minta DANA ; fitur untuk menerima uang berupa transferan
  • DANA Kaget ; fitur berbagi saldo DANA kepada teman dan kerabat dalam satu kurun waktu secara bersamaan

3. Fitur lain – lain ; DANA Bisnis dan DANA Enterprise untuk UMKM

Selain hadir sebagai dompet digital untuk penggunaan personal, DANA juga menjadi salah satu platform dompet digital yang hadir dengan program untuk UMKM dan pelaku bisnis Makro dan Waralaba. Berikut penjelasan keduanya untuk Anda :

  • DANA Bisnis : solusi dari DANA untuk membantu berbagai kebutuhan pembayaran Bisnis Anda. Melalui aplikasi ini bahkan Anda bisa menerima pembayaran non tunai atau cashless serta meningkatkan proses dan produktivitas bisnis Anda.
  • DANA Enterprise : solusi lengkap dari DANA untuk melakukan upgrade sistem pembayaran dan bisa dipakai memantau perkembangan bisnis entrepreneur jauh lebih mudah

Selain aplikasi dompet digital DANA yang memudahkan transaksi, juga sudah banyak bermunculan aplikasi pinjaman online yang bisa dipakai untuk memudahkan mengajukan pinjaman secara cepat tanpa perlu kemana – mana.

Salah satunya ada Akulaku dan Adakami. Reviewnya baca : Akulaku Legal, Begini Reviewnya!

Baca juga : Pinjaman Online Adakami Apakah Aman?

Apapun aplikasi yang berkaitan dengan pinjaman atau dompet digital, untuk melakukan berbagai aktivitas di sana Anda harus punya akun. Nah khususnya untuk aplikasi dompet digital DANA, berikut tata cara buat akun yang bisa Anda lakukan :

  • Pertama – tama, Anda install aplikasi DANA
  • Setelah aplikasi tersebut terinstall, buka aplikasi dan masukkan nomor telepon yang masih aktif dan klik lanjut
  • Anda akan mendapatkan kode OTP 4 digit yang nantinya dikirimkan ke nomor yang sudah Anda input pada proses registrasi tadi kemudian masukkan kodenya
  • Nantinya akan muncul halaman kode promo, Anda bisa input juga namun jika tidak Anda temukan lewati saja dulu
  • Masukkan nama lengkap atau nama panggilan Anda serta foto Anda dan kemudian pilih daftar
  • Selanjutnya Anda akan membuat enam digit PIN untuk keamanan akun dan setelah itu klik ‘Lanjut’
  • Sekarang, Anda sudah bisa login di DANA dan melakukan berbagai transaksi

Sangat mudah bukan menggunakan DANA? Bagi Anda yang mencari aplikasi dompet digital bisa pakai DANA sebagai alternatifnya. Download sekarang juga!

Tinggalkan Balasan