Kredivo atau Akulaku, Mana Pilihan Anda?

Hadir berbagai macam platform pinjaman online yang beredar di tengah – tengah kita saat ini. Selain Kredivo juga ada Akulaku yang bisa menjadi pilihan aplikasi pinjaman online masyarakat Indonesia. Aspek yang menjadi pertanyaan kemudian adalah Kredivo atau Akulaku yang bisa jadi pilihan?

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi selengkapnya untuk Anda tentang review antara Kredivo dan Akulaku sebagai bahan perbandingan. So, simak informasinya sampai akhir dan simpulkan pilihan Anda!

Review Kredivo Atau Akulaku

Kredivo atau Akulaku

Kredivo merupakan sebuah fintech dibawah naungan PT FinAccel Finance Indonesia yang sudah terpercaya kiprahnya. Sementara Akulaku berada di bawah naungan PT Akulaku yang sebenarnya juga memiliki banyak kelebihan.

Bagi Anda yang tertarik memilih fintech untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan baik untuk berbelanja suatu produk secara kredit atau untuk meminjam dana, pada kesempatan kali ini kami akan berikan perbandingan Kredivo atau pun Akulaku sekaligus.

Baik Akulaku atau pun platform Kredivo sebenarnya sama – sama punya kelebihan, meski tidak menutup kemungkinan minus keduanya juga ada. Adapun beberapa kelebihan Kredivo yaitu :

  • Pendaftaran mudah dan cepat, tak butuh waktu lama hanya beberapa menit saja Anda sudah bisa tergabung di Kredivo dan menikmati semua fitur yang tersedia
  • OTP bisa via WhatsApp
  • Tanpa DP atau agunan.

Sementara Akulaku, kelebihan yang dimilikinya yaitu :

  • Pendaftaran juga relatif mudah
  • Pencairan dana cepat dan bisa meminjam dengan limit pinjaman yang besar. Untuk peminjam pemula limit pinjamannya 3 juta rupiah dan bisa meningkat seiring berjalannya waktu jika Anda tepat dalam pembayaran pinjaman.
  • Tak perlu memiliki agunan atau kartu kredit

Namun keduanya juga masih punya kekurangan. Jika Kredivo bisa bekerja dengan banyak merchant, merchant yang bekerja sama dengan Akulaku masih sangat terbatas sementara untuk pembiayaan produk secara kredit Anda harus memilih di tempat merchant yang bekerjasama dengan Akulaku.

aplikasi pinjaman online aman

Selain itu untuk segi bunga, bunga Akulaku jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Kredivo. Untuk peminjaman dengan tenor 15 hari di aplikasi Kredivo, dibebankan biaya bunga mulai dari 3%, sementara untuk cicilan 22 hari dibebankan biaya bunga senilai 4,34%.

Hal ini membuat banyak orang keberatan dan berusaha membandingkan beban bunga Akulaku dengan beban bunga aplikasi lainnya termasuk Kredivo. Bagi pengguna Kredivo, untuk pinjaman dengan tenor 30 hari tidak dibebankan bunga.

Sementara untuk masa kredit 3 bulan sampai dengan 12 bulan dibebankan biaya bunga mulai dari 2,95% saja. Sementara untuk program Dana Cicil Akulaku bunganya bahkan dua kali lipat dari Kredivo yaitu mencapai angka 5%.

Selain Kredivo dan Akulaku, masih banyak aplikasi pinjaman online lain yang bisa jadi pilihan aplikasi pinjaman untuk Anda download. Baca : Daftar Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya 2020 di Indonesia

Untuk Anda yang belum pernah meminjam uang secara online dan kali ini adalah kali pertama Anda meminjam uang secara online, pahami dulu tips dan triknya agar tidak sampai salah langkah atau untuk menghindari potensi Anda terlilit hutang.

Berikut tips trik mencari lembaga pinjaman online terbaik dan terpercaya yang Anda harus tahu, baca : Tips Mencari Lembaga Pinjaman Online Legal dan Terpercaya

Pastikan agar Anda selalu bersikap selektif dalam mengambil keputusan utamanya jika keputusan yang akan Anda ambil terkait dengan pinjaman online. Pinjam sesuai kebutuhan Anda dan kembalikan sesuai waktunya.

Tinggalkan Balasan