Resep Tahu Crispy Untuk Usaha di Rumah Cocok Untuk Ibu Muda

Untuk ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa perlu kerja di luar rumah, Anda bisa berkreasi dengan resep tahu crispy untuk usaha. Cara membuatnya mudah dan bisa Anda jual di sekitar rumah Anda.

Modal yang diperlukan untuk berkreasi dengan resep tahu crispy untuk usaha ini juga tidak banyak kok. Jadi siapa saja bahkan dengan modal yang sangat minim bisa membuatnya di rumah. Informasi selengkapnya tentang kreasi resep tahu crispy bisa Anda simak dalam ulasan di bawah ini!

Resep Tahu Crispy Untuk Usaha di Rumah

Untuk berkreasi dengan resep tahu crispy untuk usaha di rumah, tentunya Anda harus siapkan semua bahan – bahan yang dibutuhkan. Adapun bahan yang Anda perlu siapkan terdiri atas dua bagian yaitu bahan utama dan bahan adonan.

Bahan utama membuat resep tahu crispy untuk usaha yaitu 10 buah tahu putih. Pastinya semua tahu putih yang sudah Anda siapkan berbentuk kotak dan tebal.

Potongan tahu yang terlalu besar dan tebal tentu menyebabkan tahu tidak crispy ketika digoreng nantinya. Agar teksturnya lebih garing dan lebih crispy ketika dimakan, baiknya Anda potong tahu menjadi ukuran yang lebih kecil.

Pastikan tekstur tahu tidak hancur ketika proses pemotongan. Karena itu proses pemotongannya harus benar – benar perlahan. Kemudian, siapkan juga bahan adonan. Untuk bahan adonan yang Anda perlu siapkan terdiri atas :

  • Tepung terigu 50 gram
  • Maizena 1 sendok makan
  • Baking powder ½ sendok teh
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • Secukupnya garam
  • Air 250 ml

Setelah semua bahan adonan siap dan tahu juga sudah dipotong kecil dan tipis, sekarang simak tata cara pembuatannya. Tata cara berkreasi dengan resep tahu crispy untuk usaha sebagai berikut :

  • Campurkan semua bahan adonan ke dalam wadah kemudian aduk sampai tercampur merata. Adonan ini teksturnya cenderung cair.
  • Jika adonan kremesan telah tercampur rata, setelah itu masukkan tahu yang telah dipotong kecil – kecil ke dalam adonan. Kemudian, aduk secara perlahan.
  • Setelah adonan kremesan tercampur rata, masukkan tahu yang tadi sudah dipotong tipis dan kecil ke dalam adonan. Pastikan semua tahu terlapisi adonan dengan sempurna.
  • Kemudian rendam adonan kurang lebih selama 15 menit sampai bumbu – bumbunya meresap
  • Kalau sudah Anda rendam selama 15 menit, jangan buru – buru digoreng. Tiriskan dulu tahunya dari adonan kurang lebih selama 5 menit baru bisa Anda goreng.
  • Goreng tahu di dalam minyak panas. Namun pastikan agar semua bagian tahu terendam sempurna di dalam minyak panas tersebut.
  • Setelah itu kucurkan 3 sendok makan adonan kremesan ke dalam wajan tempat penggorengan. Lakukan dua sampai tiga kali.
  • Setelah mencampur tahu dengan adonan kremesan, aduk kembali sampai garing kemudian angkat tahu jika warnanya sudah kecoklatan.
  • Tiriskan minyak sebelum disajikan.

Agar lebih nikmat dan inovatif, Anda bisa jual tahu crispy dengan saus sambal, saus kacang atau aneka model saus lainnya. Selamat mencoba di rumah bunda!

Anda juga bisa menjual tahu crispy ini per kotak atau per biji. Akan tetapi biasanya banyak orang yang menjual tahu crispy per kotak dengan dilengkapi sausnya.

Apa lagi ide usaha makanan lainnya?

Selain berkreasi dengan resep tahu crispy untuk usaha seperti di atas, masih banyak ide usaha makanan lainnya yang bisa Anda jalankan. Salah satunya menjual jajanan murah meriah yang bisa dibeli segala usia. Inspirasi jajanannya yang bisa Anda jual, baca : Jajanan Populer untuk Usaha Makanan, Dijamin Laris Manis

Baca juga : Resep Kue Murah Meriah untuk Usaha Pasti Laris

Inspirasi ide usaha makanan lainnya, baca : Ide Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini

Itulah berbagai ide usaha makanan yang bisa Anda coba jalankan. Jika Anda tertarik menjalankan ide resep tahu crispy untuk usaha, pastikan Anda sudah test cita rasa dan kemas semenarik mungkin agar tahu crispy yang Anda jual semakin unik dan berbeda dari yang lain. Salam wirausaha!

Tinggalkan Balasan