Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil, Cek Dulu!

Bagi pegiat usaha kuliner, salah satu langkah tepat yang bisa dilakukan untuk menciptakan suatu produk yang laris manis adalah menghadirkan produk kuliner yang unik. Untuk Anda yang tertarik menjalankan usaha kuliner dan mencari ide usaha makanan unik dengan modal kecil, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan inspirasinya untuk Anda.

Ada berbagai macam jenis usaha makanan unik dengan modal kecil yang Anda dapat jalankan. Berikut kami akan bagikan daftarnya yang Anda harus tahu. Simak terus uraian informasi di bawah ini!

Ide Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil

1. Kue dollar

Selain kue cubit yang sudah populer beberapa tahun lalu, ide usaha makanan unik dengan modal kecil lainnya yang juga bisa jadi ide usaha Anda adalah menjual kue dollar. Kue ini bentuknya bulat pipih mirip koin dan memiliki rasa yang mirip kue semprong.

Awalnya kue dollar hanya hadir dengan varian rasa original yang cita rasa manisnya didapatkan dari gula palem. Akan tetapi saat ini sudah hadir kue dollar dengan aneka ragam varian rasa yang bisa Anda cicipi mulai dari varian rasa jahe, wijen dan juga keju.

2. Nasi kucing

Kalau Anda tertarik menyajikan masakan yang mengenyangkan sebagai ide usaha makanan unik dengan modal kecil yang Anda jalankan, maka usaha menjual nasi kucing dapat menjadi ide usaha Anda. Nasi kucing merupakan makanan semua kalangan.

Nasi kucing ini merupakan santapan spesial anak kos yang sangat akrab ditemukan di Jogja. Ada banyak angkringan yang menjual nasi kucing dengan aneka lauk. Atau Anda ingin berbisnis angkringan juga di daerah Anda?

Tenang saja, Anda bisa memulai usaha Anda dengan mempelajari tipsnya lebih dulu. Tips memulai usaha angkringan, baca : Tips Memulai Usaha Angkringan di Desa

3. Nasi kentut

Selain nasi kucing, ada juga ide usaha makanan yang mengenyangkan lainnya yaitu nasi kentut. Kuliner ini merupakan kuliner yang berasal dari Medan. Nasi kentut sama halnya dengan nasi kucing biasanya dibungkus daun.

Di dalamnya terdapat daun sembukan atau yang juga dikenal sebagai daun kentut. Isian daun kentut atau daun sembukan inilah yang menjadi asal muasal kuliner Medan ini dinamakan sebagai nasi kentut.

4. Bistik tempe

Kalau biasanya bistik terbuat dari daging sapi atau daging ayam, sekarang Anda bisa mencoba berkreasi dengan tempe. Tempe Anda sulap menjadi bistik. Kuliner ini cocok menjadi pilihan vegetarian karena mereka dapat merasakan kenikmatan bistik tanpa harus mengonsumsi daging yang sangat mereka hindari. Dengan begitu target market Anda bisa berasal dari semua kalangan.

5. Puding roti

Banyak orang yang merasa sudah bosan dengan puding kenyal yang begitu – begitu saja. Oleh sebab itu, sekarang Anda bisa berkreasi menciptakan kuliner antimainstream yaitu puding roti. Anda bisa memadukan antara roti dan puding.

Banyak orang yang menyukainya. Dengan modal yang tidak terlalu besar, tentu peluang usaha yang satu ini akan sangat menarik dan menguntungkan Anda jalankan. Omsetnya bahkan bisa mencapai jutaan rupiah jika Anda tekun menjalaninya.

6. Ramen burger

Ramen burger termasuk jenis makanan yang dimasak ketika ada orang yang memesannya sehingga selain bahan baku, peralatan dan stand pun harus Anda siapkan. Berbeda dengan burger pada umumnya yang bagian atas dan bawahnya menggunakan roti.

Ramen burger bagian penutup dagingnya menggunakan mie ramen yang telah dimasak dan bumbunya kemudian dibentuk menjadi bulat seperti omelet. Kuliner ini cocok dan sesuai dengan lidah orang Indonesia, karenanya Anda harus coba menjalankan ide usaha ini.

7. Croquette Sandwich

Croquette sandwich merupakan sandwich kroket yang termasuk salah satu jenis makanan yang dibuat dari bahan kentang dihaluskan kemudian dicampur daging, mayonnaise dan juga parsley. Selanjutnya dibentuk menjadi bulat dan digoreng bersama tepung roti.

Makanan ini adalah inovasi dari kroket dan sandwich yang dipadukan menjadi satu. Ada dua jenis croquette sandwich dan kedua – duanya bisa Anda jual. Kedua jenis tersebut adalah kroket sebagai pengganti roti sandwich yang digoreng bersama irisan daging kemudian dikemas bersama mayonnaise, keju dan saus tomat. Atau versi kedua adalah roti sandwich dengan isian kroket yang sudah disesuaikan dengan ukuran rotinya. Keduanya sama – sama enak kok dan pasti disukai.

Selain usaha makanan unik dengan modal kecil di atas, inspirasi dan ide jenis usaha lain yang bisa Anda jalankan di bidang kuliner baca : Ide Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini

Itulah berbagai jenis usaha makanan unik dengan modal kecil yang direkomendasikan Anda jalankan khususnya bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan keuntungan dari usaha makanan. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tinggalkan Balasan