Usaha Makanan Ringan Serba 500 Cocok Dijual di Kantin Atau Warung

Kalau Anda punya warung atau menjual di kantin sekolah, tentu menjual makanan ringan dengan harga terlalu mahal tidak sesuai dengan kantong target market Anda. Oleh sebab itu usaha makanan ringan serba 500 sangat cocok dijual di kantin sekolah atau di warung.

Makanan ringan dikemas dalam plastik berukuran kecil sehingga Anda tidak rugi walau menjualnya dengan harga hanya 500 rupiah saja. Ide usaha makanan ringan serba 500 yang bisa Anda jadikan ide usaha bisa Anda simak dalam daftar berikut ini!

Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 500

1. Makaroni

Makanan ringan yang satu ini memang menjadi camilan hits anak muda beberapa waktu terakhir ini. Makaroni biasanya dijual dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Ada yang dijual dengan varian pedas sedang sampai super pedas.

Jika Anda ingin menjualnya 500 rupiah per bungkus, Anda bisa mengemas makaroni dalam plastik kecil. Untuk memperluas pangsa pasar, Anda juga bisa tawarkan di marketplace seperti Shopee, Tokopedia atau Bukalapak. Lakukan promosi segencar mungkin agar dapat membantu meningkatkan penjualan Anda.

2. Mie lidi

Selain makaroni, usaha makanan ringan serba 500 lainnya yang hits banget di kalangan kaula muda adalah Mie lidi. Mie lidi juga dijual dengan tingkat kepedasan dan memiliki banyak varian rasa. Terbaru ada mie lidi keju yang banyak diburu pecinta mie lidi.

3. Jamur krispi

Sediakan jamur tiram untuk membuat jamur krispi. Selain lebih mudah didapatkan, harganya juga jauh lebih terjangkau. Untuk menambah cita rasa pada produk jamur krispi Anda, Anda bisa tambahkan beragam taburan bumbu mulai dari balado, keju, BBQ, jagung bakar, cabai hijau dan lainnya. Pasti banyak orang yang suka.

Anda juga bisa mengemas jamur krispi ke dalam wadah plastik agar bisa dijual 500 rupiah per bungkus. Atau Anda juga bisa menyediakan bungkus plastik yang lebih besar dan bisa Anda jual dengan harga 2000 rupiah ke atas.

Atau sedang mencari ide usaha makanan ringan lain yang bisa dijual dengan harga di atas 2000 rupiah? Anda bisa cek inspirasinya dengan baca : Ide Usaha Makanan Ringan Serba 2000, Cek Di Sini!

4. Keripik pisang

Pisang selain bisa diolah menjadi aneka ragam olahan unik yang dapat menjadi peluang usaha menggiurkan, juga ternyata bisa diolah menjadi kripik yang tak mudah basi. Jadi kalau Anda ingin menjual makanan dari bahan pisang dan tidak mudah basi, Anda bisa menjual keripik pisang.

Camilan ini termasuk camilan legendaris yang sangat terkenal dan disukai turun temurun. Anda kini bisa menjual keripik pisang dengan aneka varian rasa. Jadi tidak hanya bisa Anda jual keripik pisang original dengan cita rasa manis atau asin saja, Anda juga bisa menjual keripik pisang dengan varian greentea, keju, cokelat atau yang lainnya.

Jika ingin menjual aneka olahan pisang lainnya, baca : Aneka Olahan Pisang Untuk Usaha, Cek!

5. Usus crispy

Selain bisa diolah menjadi usus sambal balado atau kreasi usus oseng yang bisa dijadikan lauk, usus juga bisa dijadikan camilan. Salah satunya dengan cara menggoreng usus dengan tepung agar menjadi usus crispy.

Usus crispy bisa dibuat dengan cara yang mudah. Anda pun bisa menjualnya dengan aneka varian rasa seperti ditambah bubuk cabai atau bubuk balado. Pasti orang – orang akan lebih suka dengan usus crispy kreasi Anda.

6. Stik talas

Stik talas menjadi salah satu usaha makanan ringan serba 500 yang juga bisa Anda jual. Cita rasa gurih dan lezat pun akan membuat banyak orang ketagihan dengan camilan hits anak muda yang satu ini. Dijadikan camilan saat belajar, nonton televisi atau YouTube pasti sangat menyenangkan.

7. Tahu crispy

Selain menjual makanan ringan seperti di atas, makanan ringan berupa camilan seperti tahu crispy juga bisa Anda jual. Anda bisa jual per biji 500 rupiah. Biasanya orang tidak akan membeli 1 biji saja melainkan akan membeli 10 atau bahkan di atas 15 biji.

Jika Anda tertarik memulai usaha yang satu ini akan tetapi masih bingung bagaimana membuatnya, Anda bisa simak dulu resep tahu crispy dengan baca : Resep Tahu Crispy Untuk Usaha di Rumah Cocok Untuk Ibu Muda

Selain menjalankan usaha makanan ringan serba 500, Anda juga bisa menjalankan berbagai ide usaha lain yang juga akan sangat menguntungkan bagi Anda. Namun pastikan sebelum mulai menjalankannya Anda sudah mengenal dulu ciri – ciri usaha yang menguntungkan itu seperti apa. Informasinya, baca : 7 Ciri – Ciri Peluang Usaha yang Baik

Demikian informasi tentang usaha makanan ringan serba 500 yang bisa Anda jadikan ide peluang usaha untuk Anda jalankan. Promosikan usaha Anda melalui media online juga untuk semakin memperbesar target market Anda. Selamat berwirausaha!

Tinggalkan Balasan