Ingin merintis usaha rumahan namun masih bingung mau jualan apa? Jajanan populer untuk usaha rumahan bisa banget menjadi ide usaha modal kecil yang Anda jalankan.

Untuk memulai usaha menjual jajanan populer ini, Anda tidak butuh modal yang terlalu besar. Anda hanya perlu membuat contoh jajanannya kemudian Anda dapat memulai usaha Anda. Selain modal yang dibutuhkan kecil, pangsa pasarnya juga luas.

Selain itu Anda juga dapat menjual jajanan di sekitar rumah Anda serta secara online memanfaatkan sosial media. Lantas, apa sajakah jajanan populer untuk usaha rumahan yang direkomendasikan untuk Anda? Berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda!

Daftar Jajanan Populer Untuk Usaha Rumahan

Cilok aneka varian rasa

cilok

Jajanan populer untuk usaha rumahan yang pertama direkomendasikan untuk Anda adalah cilok. Kalau dulu cilok hanya hadir dengan cita rasa daging saja, sekarang cilok sudah hadir dengan aneka ragam varian rasa.

Ada cilok dengan isian abon, sosis, telur, daging dan masih banyak lagi lainnya. Nah, Anda bisa mencoba menekuni usaha kuliner modal kecil yang satu ini sedari sekarang. Anda juga dapat menyiapkan aneka ragam topping sauce mulai dari saus tomat, saus kacang, saus bon cabe dan berbagai kreasi topping sauce lainnya.

Tidak hanya populer di desa, kuliner cilok juga sedang digandrungi masyarakat kota. Jika Anda adalah penduduk desa dan sedang mencari ide usaha apa yang cocok di desa selain jualan cilok, baca : Ragam Usaha yang Cocok di Daerah Pedesaan, Cek Dulu!

Video Kata Motivasi Hidup Sukses

Kue sus

Jika Anda memang memiliki keahlian dalam membuat kue, kue sus menjadi salah satu jenis kue yang bisa Anda jual. Cara membuatnya sangat mudah dan tidak perlu waktu lama. Untuk memulai usaha ini peralatan rumah tangga yang Anda punya dapat Anda manfaatkan.

Anda bisa menjual kue sus dengan berbagai macam rasa mulai dari kue sus polos, kue sus vanilla, kue sus cokelat, kue sus keju, kue sus dengan topping warna – warni. Tekstur kue sus yang lembut dengan cita rasa gurih dan lezat menjadikan kue ini sangat digemari pembeli.

Martabak aneka topping

Kue martabak sebenarnya bukan jajanan atau kue jenis baru. Martabak bahkan sudah ada sejak dulu. Akan tetapi sejak Gibran Rakabuming memboomingkan martabak, martabak menjadi salah satu kuliner yang kembali populer.

Martabak hadir dengan aneka ragam topping yang dapat dinikmati. Ada martabak oreo, martabak ovomaltine, martabak green tea, martabak nutella, martabak kitkat dan berbagai topping lainnya. Anda yang menjalankan bisnis makanan kekinian ini dapat menjual satu porsi martabak dengan harga mulai dari 30an ribu rupiah. Keuntungan yang akan Anda dapatkan besar dan pastinya usaha yang satu ini menggiurkan untuk di coba.

Banana nugget

Banana nugget sebenarnya merupakan istilah kekinian dari pisang goreng. Namun memang antara pisang goreng dengan banana nugget ada perbedaan. Banana nugget memiliki tekstur cenderung kasar sementara pisang goreng tekstur kulitnya cenderung lembut karena cara pengolahan keduanya memang berbeda.

Mango sticky rice

Mango sticky rice sejatinya merupakan kuliner yang berasal dari Thailand. Mango sticky rice merupakan cara baru mengolah nasi ketan dengan buah mangga. Hasilnya menyajikan kuliner yang sangat menggoda.

Mango sticky rice disajikan dengan menggabungkan antara cita rasa nasi ketan bersama buah mangga yang diiris kecil dan kemudian di atasnya ditaburi dengan keju yang menggoda. Satu piring atau satu mangkuk mango sticky rice sangat mengenyangkan.

Dorayaki

Kini Dorayaki tidak hanya bisa ditemukan di negeri Doraemon saja, di Indonesia dorayaki menjadi salah satu jajanan yang sangat disukai. Dorayaki sangat mudah dibuat. Dorayaki ini dibuat dari bahan dasar tepung terigu dan isinya terdiri atas aneka ragam isian mulai dari cokelat atau pun keju. Anda yang tertarik membuka usaha kuliner bisa coba menjalankan usaha yang satu ini.

Oreo goreng

Siapa sih yang nggak suka camilan manis? Anda juga sangat menyukainya bukan?

Salah satu makanan manis yang wajib untuk Anda sajikan adalah oreo goreng. Kuliner yang satu ini dibuat dengan cara yang mudah dan dengan bahan oreo yang tentu sangat mudah Anda temukan. Cara membuatnya mudah dan keuntungan yang bisa didapatkan sangat menggiurkan. Recommended banget untuk Anda yang sedang mencari kuliner kekinian.

Stick brownies beku

Brownies tidak hanya sedap untuk disantap ketika hangat. Brownies juga menjadi salah satu jajanan yang lezat disantap ketika dingin. Jajanan yang satu ini bahkan bisa awet selama berbulan – bulan jika disimpan di lemari pendingin.

Nah, jika Anda ingin menjual jajanan populer untuk usaha rumahan yang tidak mudah basi, maka menjual brownies beku sangat dianjurkan. Tidak hanya anak kecil saja yang akan suka jajanan yang Anda jual, bahkan orang dewasa akan sangat menyukainya.

Anda bisa menjual stick brownies beku dalam dua varian. Varian mini untuk anak – anak dan varian besar untuk orang dewasa. Atau Anda juga bisa menjual brownies beku per biji dan paketan. Biasanya untuk anak akan membeli per biji sementara orang dewasa akan lebih tertarik membeli stick brownies beku paketan. Coba mulai usaha yang satu ini dan dapatkan keuntungan yang besar.

Usaha kuliner di atas juga bisa kok Anda titipkan di warung jika memang Anda masih belum punya tempat usaha. Selain menjalankan usaha kuliner di atas, ide usaha lain yang bisa Anda titipkan di warung, baca : Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung, Ini Daftarnya!

Itulah aneka ragam jajanan populer untuk usaha rumahan yang dijamin laris manis kalau Anda jual. Selamat mencoba usaha rumahan di atas dan semoga kesuksesan membersamai Anda.